Kamis, Maret 28, 2024
BerandaOlahragaLepas 50 Peserta Medan Berkah Wisata Rally 2022, Bobby Nasution: Angkat Wisata...

Lepas 50 Peserta Medan Berkah Wisata Rally 2022, Bobby Nasution: Angkat Wisata Kota Medan & Tingkatkan Disiplin Berlalulintas

Medan- Sebanyak 50 peserta mengikuti Medan Berkah Wisata Rally 2022. Selain melepas peserta dari Balai Kota Medan, Sabtu (23/7/2022), Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota H Aulia Rachman ikut serta dalam olahraga otomotif yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan guna memeriahkan HUT Kota Medan ke-432 tahun 2022 tersebut.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini mengendarai mobil Hyundai Ioniq 5 Elektric putih BK 805 SPK dengan no start 33. Dalam reli yang dilaksanakan guna mendukung sekaligus mengangkat potensi wisata yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini, Bobby Nasution membawa putra tercinta Panembahan Al Nahyan Nasution.

Sedangkan Aulia Rachman mengendarai mobil Landrover BL 361 D dengan no start 34. Sebelum mengikuti reli, menantu Presiden Joko Widodo ini lebih dulu melepas peserta. Sambil menggendong Panembahan, Bobby Nasution pun mengangkat serta tanda dimulainya Medan Berkah Wisata Rally 2022 tersebut.

Selanjutnya, Bobby Nasution, Aulia Rachman dan seluruh peserta akan mendatangi sejumlah lokasi wisata di Kota Medan seperti Masjid Raya Al Osmani di Medan Labuhan, Graha Bunda Maria Anna Vellangkanni di Medan Tuntungan, Kebun Binatang Medan (Medan Tuntungan) serta Istana Maimon (Medan Maimun).

Bobby Nasution berharap, selain mendukung olahraga otomotif, reli ini diharapkan dapat  memperkenalkan destinasi-destinasi wisata yang ada di Kota Medan dan kebetulan belum banyak diketahui masyarakat. “Semoga event ini dapat mengangkat wisata yang ada di Kota Medan. Selain itu melalui kegiatan ini, kita berharap semakin meningkatkan disiplin dalam berlalu-lintas,” kata Bobby Nasution.

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti reli yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan cukup tinggi, sejak pukul 08.00 WIB para peserta telah berkumpul di Balai Kota Medan. Ada beberapa kategori yang diperlombakan dalam reli tersebut, diantaranya pemula, tim, keluarga, wanita, kejuaraan umum dan juara favorit. Selain tropi dan uang pembinaan bagi juara di masing-masing kategori, juga ada lucky draw bagi peserta.

Penyerahan hadiah bagi pemenang reli akan dilaksanakan malam hari di Balai Kota Medan bertepatan digelarnya Beranda Kreatif (Bekraf) Medan. Sejumlah kegiatan telah persiapkan untuk menghibur para pengunjung, termasuk peserta reli seperti magician performance, atraksi pramuka, karate, bambu gila, melukis (mural) dan hiburan lainnya. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments