Lapas Banda Aceh
Aceh- Lapas Banda Aceh mendeklarasikan janji kinerja dan pencanangan zona Integritas bersama dengan UPT Pemasyarakatan sekitar Banda Aceh dan Aceh Besar yang disaksikan oleh Pimpinan Tinggi Kanwil Kemenkumham Aceh bertempat di Aula Ace Hendarmin Lapas Banda Aceh, Selasa (25/1/2022).

Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia serta dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh warga binaan Lapas Banda Aceh.

Dilanjuti dengan penandatanganan piagam pencanangan zona integritas, penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBMM serta pakta integritas yang disaksikan oleh Ka. Kanwil Kemenkumham Aceh, Ka. Divisi Pemasyarakatan Aceh, Perwakilan Plt. Ka. Ombudsman RI Perwakilan Aceh dan Perwakilan Ka. Kejaksaan Negeri Banda Aceh.

Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2022 oleh Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh Bapak Irhamuddin, dengan tiga janji kinerja meliputi berjanji untuk menjaga kesehatan sehingga dapat berkinerja dengan produktif, melaksanakan perjanjian kinerja dengan profesional dan akuntabel, serta menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi untuk meminimalisir risiko diikuti oleh seluruh peserta.

Dalam sambutan perwakilan Plt. Ka. Ombudsman RI Perwakilan Aceh “Mari kita tingkatkan pelayanan bagi warga binaan maupun masyarakat walaupun selama ini tidak ada pengaduan bagi UPT-UPT Kemenkumham Aceh, namun kita harus melihat berita-berita diluar Aceh dimana banyak warga binaan yang terlibat kriminal dikarenakan peredaran handphone masih terjadi. Semoga kita bisa tingkatkan pengawasan peredaran Handphone dengan razia rutin sehingga kita dapat mewujudkan WBK dan WBBM.” Paparnya.

Sambutan dilanjutkan oleh Ka. Kanwil Kemenkumham Aceh Bapak Meurah Budiman menyampaikan bahwa “Deklarasi Janji Kinerja terdapat point Menjaga kesehatan sehingga dapat berkinerja secara produktif, Ayo kita melaksanakan program pemerintah dalam mencegah covid-19 dengan mengikuti Vaksin Booster yang sedang berlangsung di Kanwil Kemenkumham Aceh” jabarnya.

“Saya berharap untuk dukungan penuh dari Stakeholder yang terlibat dan dukungan dari pegawai-pegawai UPT Pemasyarakatan dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM” imbuh Ka. Kanwil

Dalam Keterangan Ka. Lapas Banda Aceh Bapak Said Mahdar “Saya Berharap dengan Penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas ini bertujuan untuk mengimplementasikan 6 area perubahan reformasi birokrasi dalam rangka menjaga kinerja seluruh jajaran Lapas Banda Aceh dalam bingkai integritas, sehingga Indeks RB meningkat yang ditandai dengan kualitas dan kuantitas WBK/WBBM meningkat. Dengan tema kita tingkatkan kinerja Kemenkumham Semakin Pasti dan berakhlak mendukung program pemulihan ekonomi nasional dan Reformasi Struktural” imbuhnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh perwakilan Ka. BNN Kota Banda Aceh, Camat Ingin Jaya, Perwakilan Danramil Ingin Jaya, Perwakilan Ka. Polsek Ingin Jaya. ditutup dengan doa bersama serta di lanjuti dengan kegiatan coffee morning, persembahan hiburan Tarian Likok Kutaraja dan lainnya yang di persembahkan oleh warga binaan Lapas Banda Aceh di taman kunjungan 1001 Janji. (As)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini