Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDaerahLantik Pengurus Karang Taruna Desa Lau Perimbon, Bupati Dairi Minta Bersinergi Wujudkan...

Lantik Pengurus Karang Taruna Desa Lau Perimbon, Bupati Dairi Minta Bersinergi Wujudkan Petani Milenial

Tanah Pinem – Bupati Dairi Eddy Berutu melantik pengurus Karang Taruna Desa Lau Perimbon, Kecamatan Tanah Pinem, Selasa (7/2/2023).

Acara pelantikan yang berlangsung di Los Desa Lau Perimbon, juga dihadiri Sekretaris Karang Taruna Sumatera Utara Nasution, Ketua Petani Milenial Sumut Darwis Harahap, Ketua Karang Taruna Dairi Davit Silitonga, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Dairi Dimitria Tabitha Berutu, dan Forkopimca Tanah Pinem.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi mengatakan bahwa Karang Taruna merupakan wadah pemberdayaan masyarakat yang memiliki peran penting untuk membawa perubahan di masyarakat. Dengan dibentuknya Karang Taruna Desa Lau Perimbon, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian dengan cara mewujudkan petani milenial.

“Sektor pertanian merupakan harapan besar kita untuk dapat mengatasi kesulitan ekonomi. Jadi Saya minta kepada karang taruna untuk meningkatkan sistem pertanian menjadi lebih baik, mengubah metode bertani dari cara konvensional menjadi sistem pertanian berbasis teknologi. Mari kita bekerja sama untuk mewujudkan petani milenial,” kata Bupati.

Bupati menambahkan Karang Taruna juga diharapkan mampu menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Dairi dalam mewujudkan pembangunan secara kreatif dan inovatif. Sehingga dapat mencapai Dairi Unggul. “Tolong bantu dan support Kami, supaya dapat terus maju menuju dairi unggul, ” tutupnya.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments