Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPemerintahKunjungan ke Desa Sumbari, Bupati Eddy Berutu: Dairi Unggul Harus Kita Wujudkan...

Kunjungan ke Desa Sumbari, Bupati Eddy Berutu: Dairi Unggul Harus Kita Wujudkan Bersama

DAIRI – Setelah meresmikan Puskesmas Parongil, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu melanjutkan kegiatan kunjungan kerja ke Desa Sumbari, Kecamatan Silima Pungga Pungga, Kamis (2/3/2023).

Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam kunjungannya, seperti pembagian bantuan sembako dan susu kepada lansia dan penyerahan susu formula untuk balita.

Bupati Eddy Berutu mengatakan kunjungannya ke Desa Sumbari merupakan bentuk dukungan untuk bersama-sama mewujudkan Dairi Unggul. “Harus kita wujudkan secara bersama. Banyak yang harus kita ubah dikarenakan pandemi Covid-19, sehingga aset dipilih untuk sektor kesehatan sesuai dengan instruksi Presiden. Saat ini kita bersyukur karena secara perlahan sudah memasuki suasana normal. Mari kita bersatu padu untuk melanjutkan pembangunan,” ujar Bupati Eddy Berutu.

Masih kata Bupati Eddy, berbagai program pembangunan sedang dilaksanakan oleh Pemkab Dairi di antaranya beberapa jalan telah diperbaiki dan dihotmix, pertanian dimaksimalkan, para wirausaha diberikan pelatihan.

“Memang tidak sempurna, yang terpenting adalah ada proses yang sudah dikerjakan. Ada saja warga kita yang melihat dengan cara lain, hal itu tidak akan menjadi masalah untuk terus menjalankan program pembangunan,” ujar Bupati di akhir sambutannya.

Sementara itu, Camat Parongil Horas Pardede dalam pertemuan tersebut mengatakan hadirnya Bupati Dairi akan memberikan semangat baru bagi masyarakat Desa Sumbari.

“Pembangunan yang dilakukan Bupati Dairi sudah sangat luar biasa. Untuk Silima Pungga-Pungga terdapat beberapa program untuk perbaikan infrastruktur jalan. Oleh karena itu mari kita dukung pemerintah dalam mewujudkan Dairi yang unggul,” kata Camat.

Sebagai informasi, Desa Sumbari, salah satu desa yang ada di Kecamatan Silima Pungga-Pungga dipimpin Kepala Desa Liber Manurung. Desa ini masyarakatnya mayoritas petani dengan hasil unggulan pertaniannya adalah jagung dan pisang.

Di desa ini terdapat satu unit sekolah dasar, satu unit lembaga PAUD dengan jumlah murid sebanyak 17 orang.

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Dairi Charles Tamba, Kepala Dinas Perhubungan Dairi Parulian Sihombing, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dairi Amper Nainggolan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Deddy Situmorang, Kasatpol PP Junihardi Siregar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bahagia Ginting, dan Ketua Karang Taruna Dairi David Silitonga.

Dalam kunjungan kerjanya, Bupati Dairi Eddy Berutu juga melantik pengurus Karang Taruna Desa Sumbari. (Nid)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments