Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDaerahKompol Chandra Mata Rohansyah Donorkan Darah Bantu Stok PMI

Kompol Chandra Mata Rohansyah Donorkan Darah Bantu Stok PMI

Subang – Siswa Serdik Sespimen Polri Dikreg-62 TA. 2022 gelar giat donor darah untuk membaktikan bantuan stok kepada PMI demi menyelamatkan Masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, kegiatan tersebut dilaksanakan langsung di kantor PMI Kabupaten Subang pada hari Rabu (07/09/ 2022).

Kompol Chandra Mata Rohansyah, S.I.K., M.Si Yang saat ini tercatat sebagai Peserta Didik (SERDIK) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (SESPIMMEN) POLRI DIKREG ke 62 TA. 2022 tergerak demi kepeduliannya terhadap masyarakat untuk ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut.

Kompol Chandra Mata Rohansyah Lulusan Akademi Polisi Tahun 2006 yang bertugas di Biro Jianstra SSDM Polri ini menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah momen penting yang seringkali diselenggaran demi menjaga stok darah di PMI, dirinya juga sangat berkomitmen dalam pengabdiannya sebagai abdi negara dapat membantu masyarakat yang membutuhkan kehadirannya.

“Saya sangat antusias terhadap kegiatan donor darah ini untuk tetap menjaga stok darah di PMI, dan saya menyadari sebagai abdi negara saya harus bisa hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, dan ini menjadi salah satu komitmen saya dalam menjunjung tinggi tugas sebagai anggota Polri.” ucapnya kepada Wartawan pada Rabu (07/09/ 2022).

Mantan Kasat Reskrim Polres Belitung ini sangat paham akan tugasnya sebagai abdi negara selain sebagai Pelindung, Pelayan, dan pengayom masyarakat dirinya juga harus dapat menjadi contoh yang baik untuk memberikan bantuan dalam bentuk apapun.

“Kita sebagai anggota Polri selain memberikan Perlindungan, Pelayanan, dan Penganyoman untuk masyarakat kita juga wajib memberikan contoh dalam kegiatan bantuan dalam bentuk apapun, agar masyarakat bisa merasakan kehadiran kita bersama mereka.” terangnya.

Mantan Kapolsek Matan Hilir Selatan Polres Ketapang Polda Kalimantan Barat ini merasa kegiatan donor darah ini selain untuk bantuan kemanusiaan juga dapat membuat tubuh kita lebih sehat.

“Dalam kegiatan donor darah ini banyak sekali manfaatnya. Selain memiliki manfaat yg utama bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah, juga sangat memberikan manfaat kesehatan bagi pemberi donor sendiri.” jelasnya.

Kompol Chandra Mata Rohansyah sangat berharap kepada semua kalangan bisa mencontoh kegiatan ini demi menjaga kesehatan terlebih bagi masyarakat yang membutuhkan ketersediaan darah. (021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments