Ketua TP
Neracanews | Mandailing Natal – Ketua TP PKK Mandailing Natal (Madina) Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution menghadiri kegiatan pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas Desa Sihepeng, Kecamatan Siabu, Selasa (27/9/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Sumatera Utara (Sumut).

Kadis Kesehatan Madina dr. Syarifuddin mengatakan BKB Sumut merupakan program yang diluncurkan Gubernur Edy Rahmayadi beberapa tahun lalu. Pemprov Sumut menganggarkan program tersebut mulai dari pelayanan kesehatan hingga pengadaan bus atau mobil operasi lapangan. Sehingga masyarakat tidak dipungut biaya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tersebut.

Berkenaan dengan hal tersebut, dr Syarifuddin mengatakan melalui Satgas BKB Sumut melaksanakan pelayanan kesehatan operasi bibir sumbing 9 orang, sunat massal 100 orang, dan 60 orang khusus pengobatan penyakit dalam.

“Jumlah ini semua bisa saja lebih, tergantung antusias masyarakat, jika masih dapat ditangani tenaga kesehatan akan berusaha melayani,” kata dr Syarifuddin.

Program ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk senantiasa melakukan kebaikan dan tolong-menolong kepada sesama sehingga keberadaan kita bermanfaat bagi masyarakat serta mengurangi beban bagi masyarakat

Sementara Ketua TP PKK Madina, Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution mengucapkan selamat kepada anak-anak yang akan dioperasi hari ini. Dia berharap operasi berjalan dengan lancar.

“Harus semangat, kuat dan jangan takut untuk dioperasi, operasinya ditangani oleh dokter dan tenaga medis yang sangat ahli dan sudah berpengalaman,” kata Eli.

Untuk anak-anak yang disunat dan masyarakat yang menjalani pengobatan penyakit dalam, Eli mengatakan semoga lekas pulih agar bisa kembali beraktivitas sebagaimana biasanya. (Hem Surbakti)