Senin, Juni 24, 2024
BerandaKesehatanKetua TP PKK Hadiri Kegiatan Posyandu di Desa Serba Jadi

Ketua TP PKK Hadiri Kegiatan Posyandu di Desa Serba Jadi

Suka Makmue | Neraca News – Puskesmas Suka Mulia lakukan kegiatan imunisasi Polio di desa Serba Jadi kecamatan Darul makmur. Senin pagi, 13 Maret 2023.

Sebanyak 120 balita terima Polio dari pihak kesehatan sebelum pemberian polio dilakukan timbang berat badan.

Menurut ketua TP PKK Desa Serba Jadi Suwarni saat diwawancarai oleh Cakrawala Nusantara di lokasi kegiatan imunisasi Polio mengatakan bahwa hari ini para balita yang di polio sejumlah 120 balita, makanan yang disediakan pada hari ini berupa Bubur sama buah jeruk, sedangkan dana yang disediakan oleh desa untuk kegiatan Polio sebesar Rp. 500 Ribu,” Jelas ketua TP PKK Desa Serba Jadi Suwarni,

Di Tempat terpisa kepala desa Serba Jadi Sutarno mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh TP PKK desa Serba Jadi ini bukan hanya sampai disini saja dan ini terus berlanjut tujuan untuk menghindari Stunting,” Katanya.

Sutarno menambahkan bahwa sebagian masyarakat belum memahami istilah sebutan Stunting , Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh Asupan gizi dalam waktu yang cukup lama sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada Anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau kerdil dari standar usianya,” Jelas Kepala desa Serba Jadi Sutarno.

Menurut ketua TP PKK Kabupaten Nagan Raya Sastira Eka Sari, Sstp. M. Si mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh TP PKK Desa Serba Jadi, Stunting merupakan ancaman utama terhadap kualitas manusia Indonesia khususnya bagi warga Kabupaten Nagan Raya, juga ancaman terhadap kemampuan daya saing bangsa, hal ini tentu mengenai Anak Stunting.

Bukan saja terganggu tubuhnya pendek atau kerdil, melainkan juga terganggu perkembangan otaknya juga sangat mempengaruhi kemampuan dan prestasi anak disekolah.dan juga mempengaruhi produktivitas dan kreativitas di usia usia produktif,” Terangnya.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa serta aparatur desa, TP PKK desa Serba Jadi, kepala puskesmas Suka Mulia dan TP PKK kabupaten serta rombongan. (AINON)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments