Jumat, Juni 21, 2024
BerandaDaerahKetua Tim TP PKK Kabupaten Madina Eli Mahrani Kunjungi Desa Binaan Sikara...

Ketua Tim TP PKK Kabupaten Madina Eli Mahrani Kunjungi Desa Binaan Sikara Kara I

Neraca News | Mandailing Natal – Ketua Tim Penggerak PKK Mandailing Natal (Madina) Ny Eli Mahrani mengunjungi desa Binaan Sikara-Kara I Kecamatan Natal, Selasa (21/3/2023).

Sikara Kara I merupakan salah satu desa binaan berdasarkan surat keputusan Bupati Madina dengan kategori Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Tiba di lokasi ny Eli Mahrani langsung disambut oleh PKK Kecamatan dan desa Sikara Kara I.

Dalam kesempatan tersebut Ny Eli Mahrani menyebutkan, tujuan UP2K untuk membina dan mengembangkan kegiatan usaha keluarga bergabung dalam kelompok atau perorangan sehingga secara bertahap diharapkan mampu menjadi wiraswasta yang kreatif.

Selain itu kata Eli Mahrani, UP2K menjadi salah satu kategori lomba, dan diharapkan kepada ibu PKK desa sikara kara I untuk mempersiapkan sesuai dengan indikator yang telah ditentukan

“Tahap selanjutnya akan turun tim penilai dari Provinsi langsung ke lokasi jadi supaya benar benar kita persiapkan makanya kami turun kesini,” katanya.

Eli yakin dengan kebersamaan, dan semangat dan saling bergandeng tangan, juara di Provinsi nantinya dapat diraih.

Sementara itu Camat Natal, Ali Sahbana menyebutkan untuk meraih apa yang diharapkan tentu semua harus saling bersinergi, bagaimana peningkatan UP2K di desa Sikara Kara I.

Ia juga mengharapkan untuk desa desa yang lain, walau tidak termasuk dalam desa binaan hendaknya membuat satu gebrakan dan satu contoh untuk desa desa yang lain.

“Kami yakin dan percaya kepada para Pj kepala desa bisa membuat terobosan baru dan kami dari kecamatan siap bersinergi,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Ny Eli Mahrani menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial P3A berupa perlengkapan bayi ke PKK desa Sikara Kara I, selain itu diadakan juga sosialisasi tentang koperasi dengan menghadirkan langsung narasumber dari Dinas Koperasi Madina.

Sementara Pj Kades Sikara Kara I, Pitoko Gatot Suyoko saat ditemui wartawan di sela-sela acara kunjungan tersebut, Pitoko mengatakan sangat berterimakasih kepada ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten beserta rombongan atas kunjungan nya ke desa Sikara Kara I ini. Dia juga mengucapkan, semoga dengan kunjungan ini dapat menambah pengetahuan masyarakat sehingga dapat untuk meningkatkan perekonomian dan apa yang menjadi harapan kita Melangkah Bersama Menuju Masa Gemilang akan terwujud. Ucapnya. ( Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments