Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPemerintahKetua PKK Dairi Romy Mariani Serahkan Bantuan Kepada Warga Korban Musibah Kebakaran

Ketua PKK Dairi Romy Mariani Serahkan Bantuan Kepada Warga Korban Musibah Kebakaran

DAIRI – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani Eddy Berutu menyerahkan bantuan kepada keluarga Bukti Bintang/Boru Rajagukguk yang mengalami musibah rumahnya pada 14 Maret 2023 lalu.

Bantuan diserahkan langsung Romy Mariani mewakili Bupati Dairi di Kelurahan Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang, Senin (20/3/2023).

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan juga Bapak Bupati Dairi, turut prihatin dan merasakan musibah yang menimpa Bapak Bukti Bintang, Ibu Boru Rajagukguk,” kata Romy.

“Tadi kami sudah izin ke Bapak Bupati untuk mewakili beliau melihat Bapak di sini, dalam hal ini untuk menunjukkan bahwa Pemerintah hadir ke masyarakat dalam keadaan apapun,” ujar Romy melanjutkan.

Seperti diketahui, rumah Bukti Bintang/Br Rajagukguk warga Kelurahan Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang, mengalami musibah kebakaran pada Selasa 14 Maret lalu, diakibatkan korslet arus listrik.

Romy menambahkan bahwa bantuan dari dinas sosial, pemerintah kecamatan, dan juga Bupati Dairi Eddy Berutu yang diberikan sebagai bentuk rasa kepedulian serta untuk sedikit meringankan keluarga yang pastinya sangat bersedih dan akan membangun tempat tinggalnya kembali.

“Kami juga berterima kasih kepada masyarakat Kelurahan Bintang Hulu ini, yang sudah ikut membantu keluarga Bapak Bintang saat mengalami musibah seperti ini. Ini sangat bagus di mana kita harus saling membantu kepada sesama,” kata istri Bupati Eddy Berutu.

Dia menambahkan kita memang kadang diberikan ujian oleh Yang Maha Kuasa, untuk melihat kesetiaan kita kepada-Nya. “Tetap kuat, tetap berdoa Bapak Bintang dan keluarga. Semoga di balik semua musibah ini ada rencana indah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.”

Bantuan yang diberikan seperti bahan bangunan dan santunan kepada keluarga korban.

Sebagai informasi, keluarga korban saat ini sedang tinggal di rumah saudara sembari menunggu tempat tinggal mereka dibangun kembali.

Penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dinas sosial, Camat Sidikalang, Lurah Bintang Hulu. (as)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments