Balita
NaracaNews.com|Palembang- Anak balita merupakan salah satu populasi paling beresiko untuk terkena berbagai macam gangguan kesehatan (kesakitan maupun kematian). Oleh karena itu Kementerian Kesehatan RI telah meluncurkan berbagai program kesehatan untuk menanggulangi hal ini, antara lain Kelas Ibu Hamil dan Kelas Ibu Balita.

Untuk Kegiatan Ibu Balita kali ini Puskesmas Taman Bacaan Dinas Kecamatan seberang ulu 2 menyelenggarakan di Posyandu asyiffa kelurahan sentosa Palembang sumatra selatan, pada hari Sabtu Tanggal 21 mei 2022. Kegiatan ini diikuti oleh ibu balita 0 – 1 tahun.

Materi yg diberikan dalam kegiatan ini adalah materi gizi seimbang pada anak. secara bersama-sama berdiskusi, tukar pendapat, tukar pengalaman akan pemenuhan pelayanan kesehatan, gizi dan stimulasi pertumbuhan dan perkembangannya dengan dibimbing oleh fasilitator Dr Maya alvia rahmi & Ibu Lusiana. Am. keb

Dr Maya alvia rahmi berharap, “dengan diadakan kelas ibu balita ini dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan, merubah sikap dan perilaku ibu hamil tentang kesehatan balita, gizi dan stimulasi pertumbuhan dan perkembangan anak”, jelasnya.

Sementara Wastini salah satu peserta yang mengikuti kelas ibu balita mengatakan dengan diadakan kelas ibu balita ini dapat meningkatkan pengetahuan para Ibu balita.

“Terimakasih suda di undang dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan pengetahuan para Ibu-ibu”, pungkasnya. (Jef)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini