Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDaerahKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Promosikan 2 Kapolda

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Promosikan 2 Kapolda

Neracanews | Jakarta – Polri kembali melakukan rotasi untuk meningkatkan kinerja organisasi, hal tersebut tetuang dalam Telegram Kapolri Nomor: Kep/1386/X/2022/Tanggal10-10-2022 tetang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri, Senin (10/10/2022).

Dalam TR tersebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merubah posisi Kapolda Jawa Timur dan juga Kapolda Sumatra Barat.

Tertuang dalam TR tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta diangkat menjadi Sahlisosbud Kapolri. Sedangkan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra akan menduduki jabatan baru menjadi Kapolda Jatim.

Sedangkan Posisi Kapolda Sumbar akan diisi oleh Irjen Pol Rusdi Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Disisi lain, Kapolri juga merotasi Dir Tipid Siber Bareskrim Polri Brigjen Asep Edi Suheri yang dipromosi menjadi Wakabareskrim yang mana jabatan Wakabareskrim Polri sempat kosong, berhubung Irjen Pol Syahardiantono yang sebelumnya menjabat Wakabareskrim diangkat menjadi Kadiv Propam Polri.

Selanjutnya, posisi Dir Tipid Siber Bareskrim Polri akan dijabat Kombes Adi Vivid Agustiadi Bachtiar yang sebelumnya bertugas sebagai ajudan Presiden.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan telegram tersebut.

“Ya betul, ada Surat Telegram dalam rangka tour of duty and tour area, mutasi adalah hal yang alamiah dalam organisasi dalam rangka promosi dan meningkatkan kinerja organisasi,” kata Dedi kepada wartawan, Senin (10/10/2022). (021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments