Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahKapolres Madina Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Purna Bakti dan Pemberian Reward kepada...

Kapolres Madina Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Purna Bakti dan Pemberian Reward kepada Personil Berprestasi

Neracanews | Mandailing Natal – Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul A. S. S.IK., S.H., M.H pimpin upacara Kenaikan Pangkat Waka Polres dan pemberian Penghargaan kepada Kompol Subagya, S.H mantan Kapolsek Panyabungan selatan yang memasuki masa pensiun juga pemberian Reward kepada Personil yang berprestasi.

Kapolres meminta AKBP Walder dalam tiga bulan ke depan bertugas aktif dan tetap semangat dan diharapkan semakin aktif dalam menjalankan tugas-tugas Polri.
“Meskipun pangkat ini dipakai hanya tiga bulan ke depan saya harap Pak Walder harus tetap semangat dan jangan kendor,” katanya.

Kapolres juga menyebut kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Kompol ke AKBP merupakan pencapaian yang sangat luar biasa.

Dia berharap prestasi dan capaian Waka Polres ini harus menjadi motivasi dan teladan bagi seluruh personel.

“Saya yakin Pak Walder bisa mencapai titik ini pasti karena selalu berbuat yang terbaik. Baik di tugas maupun di luar dinas. Tentunya pencapaian ini tidak mudah dan harus menjadi motivasi dan teladan bagi kita yang masih panjang usianya,” harapnya.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada personel purna bhakti Kompol Subagya jabatan terakhir Kapolsek Panyabungan Selatan atas dedikasi yang diberikan kepada Institusi Polri selama 36 tahun bertugas.

“Selaku pimpinan saya dan keluarga mohon maaf apabila ada kesalahan ataupun perbuatan di dalam dan luar tugas. Itu semata-mata kami lakukan demi keberhasilan dalam tugas. Kamipun berdoa semoga Pak Subagya selalu sehat, tetap menjaga aktivitas berikutnya dan selalu sukses,” ucapnya.
Reza pun meminta kepada Subagya agar tetap menjaga nama baik Polri setelah kembali kepada lingkungan masyarakat tempat tinggal di Kota Pematang Siantar.

“Jangan seperti kacang pada kulitnya, meskipun kembali ke masyarakat tetap dukung kinerja Polri. Dukung tugas kepolisian di Siantar. Sebagai mantan anggota Polri harus menjadi provokasi yang baik di lingkungan tempat tinggal bapak,” pinta Kapolres.

Terakhir pesan Kapolres bagi 25 personel dari berbagai satuan dan 10 orang masyarakat penerima reward harus lebih meningkatkan prestasi dan tetap semangat dalam bekerja dan bekerja sama antara Polri dan masyarakat.

“Saya tidak ingin personel peraih penghargaan tidak menganggap tugas ini biasa-biasa saja. Kepala personel lain, jadikan ini sebagai pemacu dan pemicu rekan-rekan lain dalam meningkatkan kinerja lebih baik lagi termasuk mengungkap kasus yang menonjol,” bebernya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian masyarakat membantu tugas Polri dalam memelihara Khamtibmas di wilayah hukum Polres Madina. Ibarat sebuah lidi, semua harus bersatu agar bisa menyapu segala bentuk kejahatan. Pemda, Polri, TNI dan semua elemen termasuk masyarakat harus sama-sama ikut terlibat,” imbuhnya.

Terakhir, Kapolres menerangkan capaian Polres Madina dalam merangkul masyarakat merupakan sebuah keberhasilan dalam memelihara Khamtibmas di wilayah hukumnya.

“Polisi bukan gagal, tapi berhasil menggugah masyarakat dalam menjaga Khamtibmas khususnya pengungkapan narkoba. Polri tidak bisa bekerja sendiri, harus dengan bantuan masyarakat,” tutupnya. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments