Neracanews | Lhokseumawe – Inovasi demi inovasi terus di lakukan oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K., M.H., untuk masyarakat Lhokseumawe.

Hal ini sesuai dengan arahan oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit agar menjadi Polri yang Presisi dan Humanis.

Berbagai kegiatan terus di lakukan oleh Kapolres Lhokseumawe seperti memerintahkan jajarannya Polsek Muara Satu untuk melakukan pengamanan UTBK tahun 2022 di Kampus Unimal Bukit Indah di Kecamatan Muara Satu, Kegiatan pengamanan ini berjalan sejak 17 hingga 23 mei 2022.

Selain itu mantan Kasubdit 1 Dit Reskrimsus Polda Sumut ini juga melaksanakan Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian SPKT untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian anggota Polres Lhokseumawe dan Polsek jajarannya dalam menerima serta memproses laporan masyarakat agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan terbaik dari Polres Lhokseumawe.

Bukan hanya sampai di sana, mantan Danton Dalmas Polda DIY itu juga berhasil membagikan bantuan langsung tunai dalam 3 gelombang di Desa Bluka Teubai Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara.

Mantan Danton Tar Akpol Lemdikpol itu juga memerintahkan anggota dan jajarannya untuk melakukan pengawasan serta penyuluhan terhadap para peternak agar tetap menjaga kesehatan hewan ternakny dan memeriksakan hewan ternaknya agar terhindar dari penyakit mulut dan kaki yang saat ini sedang menyebar.

Bukan hanya untuk masyarakat saja, Polres Lhokseumawe juga mampir ke kalangan pelajar di sekolah SDN 4 Lhokseumawe “Polisi Sahabat Anak dengan tema “. Dalam kegiatan ini, anggota Satlantas Polres Lhokseumawe memberikan informasi informasi terkait tata tertib berlalu lintas, etika berlalu lintas dan hal hal terkait kepolisian.

Banyak hal yang di lakukan oleh orang nomor 1 di Kepolisian Lhokseumawe ini untuk kemajuan dan menciptakan Polri yang humanis dan Presisi, seperti melakukan patroli preventif dan prokes penanganan covid 19, patroli guantibmas premanisme, patroli preventif dan cipta kondisi, melaksanakan operasi yustisi kawasan wajib masker, melaksanakan vaksin keliling, melaksanakan vaksin massal dan banyak lagi kegiatan kegiatan yang menginspirasi yang di lakukan oleh mantan Pamen SSDM Mabes Polri tersebut.

Saat di wawancarai oleh awak media melalui whatsapp dan di tanya terkait tujuan semua kegiatan yang ia lakukan, Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan pada tahun 2019 itu menjawab dengan simpel ” Saya akan melakukan apapun yang terbaik untuk masyarakat dan jajaran kepolisian yang saya pimpin”.

” Karna sejak di sumpah sebagai anggota Polri, saya sudah bersumpah dan berjanji akan mengabdikan diri saya untuk masyarakat dan negara Republik Indonesia” tutupnya.(021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini