Neracanews| MEDAN – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengucapkan selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada Kamis 26 Mei 2022.

“Dengan kasih dan Pengorbanan Nya ada kemenangan dan harapan Baru, juga berdoa Berkah Tuhan menyinari kita semua untuk meningkatkan kualitas kehidupan sesuai yang dijalani,” ucap Kapolda

Kapolda Sumut melalui Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi mengungkapkan, Polda Sumut menyiagakan Personil Gabungan TNI dan Polri untuk pengamanan agar Peringatan Kenaikan Isa Almasih di Sumatera Utara berjalan aman dan kondusif.

“Ada 3.562 personel gabungan yang diturunkan dalam mengamankan Peringatan Kenaikan Isa Almasih di Sumatera Utara,” ungkap Hadi

Diketahui, ada 1.954 gereja di Sumatera Utara yang melaksanakan ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih. Terdiri dari 1.735 Gereja Protestan dan 219 Gereja Khatolik.

Sedangkan jumlah jemaat gereja yang mengikuti Peringatan Kenaikan Isa Almasih sebanyak 350.909 orang. Terbagi dalam jemaat Gereja Protestan sebanyak 296.594 orang serta jemaat Gereja Khatolik sebanyak 54.315 orang.

“Diharapkan dengan kehadiran personel melakukan pengamanan jemaat melaksanakan ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih merasa aman dan nyaman,” pungkas Kabid Humas. (021)