Kamis, Februari 22, 2024
BerandaPemerintahKacabjari Mandailing Natal Terima Reward dari Kejati Sumut

Kacabjari Mandailing Natal Terima Reward dari Kejati Sumut

Neraca News | Medan – Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula Sasana Cipta Kerja Lantai 3, Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Jl. AH Nasution, Medan (27/12/2022).

Dalam sambutannya di acara Rakerda yang dijadwalkan selama 2 hari (27 – 28 Desember 2022), Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Idianto, S.H, M.H menyampaikan bahwa Rakerda tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana Rakerda hanya menyampaikan hasil Rakernis. Sementara saat ini justru Rakerda adalah tahapan pertama dalam siklus perencanaan penganggaran sehingga menghasilkan pertama analisis dan inventarisasi kebutuhan real pada masing-masing satuan kerja, kemudian usulan prioritas masing-masing wilayah, laporan tahunan yang terdiri dari 4 komponen.

“Oleh karena itu, saya berharap dalam Rakerda tahun 2022 ini dapat menjadi Rakerda persiapan atau pelaksanaan transisi siklus baru yang senantiasa bertitik tolak dan selaras dengan rencana pembangunan jangka menengah nasional dan rencana kerja pemerintah,” katanya.

Ke depan, penilaian kinerja Kejaksaan tidak hanya dari sisi fungsi dan tugas saja akan tetapi jauh lebih kompleks, yaitu prioritas nasional, Rencana Aksi Nasional, tugas direktif serta arahan-arahan langsung Presiden. Itu sebabnya, output dari Rakerda ini nantinya menjadi sangat penting.

Setelah sambutan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan pemukulan Gong, Rakerda dengan tema “Optimalisasi Peran Kejaksaan Menyongsong Indonesia Maju” berlangsung lancar dengan pemaparan dari Asisten, Kajari, Cabjari di daerah dalam wilayah hukum Kejati Sumut.

Di kesempatan Rakerda tersebut, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Mandailing Natal di Natal Darmadi Edison, S.H.,M.H menerima Reward berupa Piagam penghargaan peringkat ke III atas Pencapaian Kinerja dan Prestasi Bidang Intelijen Tahun 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Mandailing Natal di Natal, Darmadi Edison, S.H, M.H ketika dihubungi melalui seluler.

Beliau menyampaikan terimakasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut yang telah memberikan penghargaan tersebut.

Lebih lanjut, Darmadi Edison, S.H, M.H ini juga menambahkan pencapaian prestasi ini juga tak luput dari dukungan para jajaran Cabjari Mandailing Natal di Natal.

“Terimakasih kami kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, bapak Idianto, S.H, M.H yang telah memberikan penghargaan ini, begitu juga kepada bapak Novan Hadian, S.H, M.H selaku Kepala Kejaksaan Negeri Mandailing Natal, yang turut memberikan support kepada kami yang berada di Cabjari,” ungkap Darmadi.

“Juga tak lupa terima kasih kepada seluruh jajaran yang bertugas di Cabjari Mandailing Natal di Natal, kedepannya bisa menjadi motivasi agar reward-reward lainnya dapat dicapai, tetap solid dalam melaksanakan tugas dan bisa melaksanakan program-program Kejaksaan RI,” tutup Darmadi Edison, S.H, M.H. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments