Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPendidikanJuara I, Keluarga Musthafawiyah dan Wagubsu Berangkatkan Rizki dan Ibunya Umrah

Juara I, Keluarga Musthafawiyah dan Wagubsu Berangkatkan Rizki dan Ibunya Umrah

Neraca News | Mandailing Natal – Usai pengumuman kelulusan para santri pondok pesantren (Ponpes) Musthafawiyah Purba Baru kecamatan Lembah Sorik Marapi (LSM) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) tahun ajaran 2022-2023 akhirnya Muhammad Rizki Nasution meraih juara I umum bisa berangkat umroh bersama ibu kandungnya. kamis (23/02/2023).

Awalnya Muhammad Rizki Nasution yang meraih juara I umum kelas VII Ponpes Musthafawiyah Purba Baru yang diumumkan secara terbuka akan kelulusannya dan dia pun sebagai mencapai nilai terbaik mendapatkan hadiah tiket umroh gratis dari H.Harun Musthafa Nasution dan H.Zuhri Musthafa Nasution bin Alm.Syeh.H.Abdul Musthafa Nasution bin Alm.Syeh.Musthafa Husein Nasution pendiri Ponpes tersebut.

Muhammad Rizki Nasution setelah mendapat tiket umroh gratis itu dari H.Harun Musthafa Nasution yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut dan saudara kandungnya H.Zuhri Musthafa Nasution, akhirnya ibunya Rizki juga ikut anaknya beribadah umrah karena mendapat tiket gratis dari wakil gubernur sumut H.Musa Rajekshah (Ijek).

“Ibu kandung Rizki mengaku bekerja sebagai tukang cuci untuk menghidupi anak-anaknya termasuk Rizki ini, jadi saya terharu melihat ibu Siti Aminah ibu kandung Rizki jadi saya berinisiatif memberikan tiket tambahan untuk ibunya berangkat umroh.” kata Ijek kepada awak media usai pengumuman kelulusan para santri musthafawiyah yang berjumlah 1473 orang itu.

Sebelumnya, H.Musthafa Bakri Nasution Mudir/Pimpinan Ponpes Musthafawiyah Purba Baru atau abang kandung dari H.Harun Musthafa Nasution dan H.Zuhri Musthafa Nasution mengumumkan bahwa Para Juara Santri Musthafawiyah yang lulus tahun 2023 ini akan ada dua orang mendapat hadiah tiket umroh gratis.

Untuk Muhammad Rizki Nasution peraih juara I umum mendapat hadiah tiket umroh gratis dari H.Harun Musthafa Nasution dan H.Zuhri Nasution sedangkan untuk peraih juara II Abdul Rozaq alamat Hutaraja kecamatan Rantobaek Madina yang didampingi ibu kandungnya juga mendapat hadiah Umroh gratis dari Wakil Gubernur Sumut (Gubsu), sedangkan Juara III Faisal Rizki didampingi ayah kandungnya warga medang Kabupaten Batubara Sumut

“Sedangkan untuk juara III dan rangking seterusnya sampai dengan peraih rangking 25 akan mendapat bermacam hadiah lainnya seperti uang tunai.” ujar H.Musthafa Bakri dari podium ponpes musthafawiyah itu.

Pantauan wartawan, di acara pengumuman kelulusan para santri musthafawiyah purba baru sangat bernuansa kebahagian yang terharu atau kenikmatan yang tak terhingga, bahkan hampir setiap orang yang menyaksikan acara itu terlihat di lokasi untuk meneteskan air matanya meski disaksikan ribuan orang. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments