Kamis, April 18, 2024
BerandaOlahragaJeremy Sihotang Raih Medali Emas di Tinju Amatir, Anak Wartawan Itu Menanti...

Jeremy Sihotang Raih Medali Emas di Tinju Amatir, Anak Wartawan Itu Menanti PON 2024

Medan- Petinju muda dari Sumatera Utara, Jeremy Sihotang berhasil meraih medali emas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Junior – Youth – Elite 2022, Rabu (10/8/2022). 

Turun bertanding di kelas 86 Kg Elite Putra, Jeremy berhasil mengalahkan petinju dari Aceh T Maulana Daffa dengan kemenangan angka.

Dari ronde awal pertandingan, Jeremy bermain taktis dengan menerapkan pukulan jab dikombinasi straight serta sesekali uppercut.

Kombinasi pukulan ini menghasilkan perolehan angka yang signifikan bagi Jeremy. Apalagi lawannya terlihat seperti kesulitan menembus pertahanan Jeremy yang menerapkan double cover rapat.

Kondisi serupa juga terjadi di ronde kedua pada partai kelas berat Kejurnas Tinju Amatir yang digelar di GOR Futsal Dispora Sumut Jalan Pancing Medan ini.

Sedangkan pada ronde ketiga, terlihat Jeremy yang di semifinal mengalahkan petinju DKI Jakarta Sabda Ahessa mulai mengendorkan serangannya dan lebih menjaga jarak terhadap lawannya.

Hingga akhirnya lonceng pertandingan berakhir dibunyikan dan juri memutuskan Jeremy Sihotang keluar sebagai pemenang sekaligus meraih medali emas.

Kepada wartawan seusai pertandingan, Jeremy Sihotang atlet kelahiran Kota Medan ini mengaku sangat senang berhasil mempersembahkan medali emas untuk Kontingen Sumut di Kejurnas Tinju tahun ini. Sebelumnya pada Kejurnas Tinju Amatir 2019 lalu, Jeremy yang bertanding di kelas 69 Kg Youth hanya meraih perunggu.

“Sangat senang bisa dapat medali emas untuk Sumut. Ini semua tidak terlepas dari dukungan orang tua dan hasil latihan di Sasana TNT dan terutama di Pusdiklat Pertina Sumut di Martubung, serta pastinya berkat dari Tuhan,” kata Jeremy yang merupakan anak wartawan salah satu media online di Kota Medan.

Tidak merasa puas dengan medali emas Kejurnas, pemuda berusia 19 tahun yang juga memiliki adik seorang atlet tinju Sumut Julian Sihotang ini menargetkan meraih juara pada Porprovsu mendatang.

“Target utama ikut PON 2024, tapi sebelumnya harus menang dulu di Porprovsu tahun ini, doakan aku menang ya bang,” pinta Jeremy sambil tersenyum bahagia.

Hasil secara keseluruhan Kejurnas Tinju Amatir 2022, tuan rumah Sumatera Utara berhasil keluar sebagai juara umum sekaligus mempertahankan gelar yang diraih 2019 lalu. Sumut mendapatkan 13 emas, 9 perak dan 9 perunggu dengan poin 91, sedangkan DKI Jakarta di tempat kedua dengan memperoleh 11 emas. (As)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments