Idul Adha
Neracanews l MUBA – Salah satu masjid di kota sekayu di penuhi masyarakat untuk shalat Idul Adha, salah satunya yaitu masjid Usman Bin Affan, yang mana para jemaah yang hadir begitu antusias dari berbagai daerah di sekitar Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

Seperti diketahui, Muhammadiyah menetapkan Idul Adha 1443 Hijriyah tahun ini berbeda dengan pemerintah. Sementara pemerintah menyatakan Idul Adha jatuh pada 10 Juli 2022, Muhammadiyah lebih dulu menetapkan tanggal 9 Juli.

Terlihat didalam masjid kondisi jemaah begitu membludak hingga ke luar halaman masjid. Sabtu (09/07/2022).

Adapun yang menjadi Imam dan Khotib Idul Adhah yaitu H. Lukman Hakim dengan mengambil tema khutbah ibrah dan hikmah keteladanan keluarga Nabi Ibrahim. AS.

Beliau menyampaikan dalam isi khutbahnya kepada jemaah agar kecintaan kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala diwujudkan dengan ibadah yang nyata seperti berqurban.

Indafikri S.H salah satu jemaah yang turut hadir di masjid Usman Bin Affan tersebut saat dibincangi awak media ini mengatakan.

“Idul Adha adalah sebuah hari raya dalam agama Islam. Hari ini memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Isma’il sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah Swt Sebelum Ibrahim mengorbankan putranya, Allah menggantikan Ismail dengan domba”, Ungkapnya. (Berry)