Neracanews | Deli Serdang – Tim atlit Taekwondo Kota Medan, berhasil mempertahankan tradisi Juara umum 1, dalam Pagelaran event Porprovsu cabang olahraga Taekwondo yang digelar sejak tanggal 1 -3 November 2022, di GOR Cemara Asri.

Menurut ketua Pengkot TI Medan H. Hamdani Syahputra S.sos, Rabu (3/11) pukul 16.00 wib, atlitnya berhasil meraih 10 emas, 2 perak dan 2 perunggu, sehingga timnya menjadi juara umum 1 diacara bergengsi Porprovsu ini.

“Alhamdulilah, atlit-atlit kita berhasil meraih juara umum 1 di event ini. Sehingga tradisi JU tetap terjaga. Namun, saya melihat tingkat permainan atlit-atlit dari kabupaten kota lainnya juga sudah mulai baik dan ada peningkatan,”ungkap pria yang akrab disapa bang Danny ini.

Sementara, menurut sekretaris Pengkot TI Medan Tulus Abdiansyah didampingi Binpres Suamsyah Sinulingga mengatakan semua atlit sudah berusaha dan berjuang maksimal. Sehingga dari 24 atlit yang diturunkan 80 persen memperoleh medali. “Kita sangat bersyukur, semoga ke depannya atlit Taekwondo Medan bisa lebih keras lagi sehingga memperoleh target yang maksimal di PON 2024 mendatang,”paparnya.

Sementara untuk kelas Poomsae, atlit kota Medan berhasil menyapu bersih medali emas dari 5 kelas yang diperlombakan.
Sedangkan menurut ketua Pengprov TI Sumut H. Musa Rajekshah M.hum saat menutup acara, mengucapkan selamat kepada para atlit yang juara semoga semangat juang ini bisa dipertahankan sampai nanti.

“Saya berharap saat Kejurnas bulan Desember 2022 di Banten nanti, kita juga bisa juara umum seperti Kejurwil di Aceh kemarin. Semangat juara umum harus terus dipertahankan,”ungkap Wakil Gubernur Sumatera Utara ini disambut tepuk tangan yang meriah dari para atlit. (Iza)

Perolehan medali atlit Pengkot TI Medan :

⁃ Krouyugi
1. Ribka Herawati (emas)
2. Anggi Audina (emas)
3.Sheila Bella (emas)
4.M. Rashed (emas)
5.Tania Andriana (emas)
6.Mardyansyah (perak)
7.Windi (Perak)
8.Ageng Mahesa Kalinyaman (Perunggu)
9.Putra Pramudia (Perunggu)

⁃ Pomsae
1.Single putri Cindy ( emas )
2.Single putra Gerson Lewis ( emas )
3.Beregu putra Ervan ilham Jibril ( emas )
4.Fair a.n yufika n Haikal ( emas )
5.Beregu putri a.n may Sarah Riska Nadia ( emas ). (021)