Jumat, Maret 29, 2024
BerandaEntertainmentImmerse Fashion Academy-SWL & ANDINI Lestarikan Wastra Lewat Jakarta Fashion Trend 2023

Immerse Fashion Academy-SWL & ANDINI Lestarikan Wastra Lewat Jakarta Fashion Trend 2023

Jakarta (Neracanews.com) – Gelaran Jakarta Fashion Trend untuk yang keempat kalinya diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter. Kali ini Jakarta Fashion Trend menampilkan koleksi dari 80 desainer Tanah Air.

Jakarta Fashion Trend 2023 mengusung tema Fashbyte yang merupakan kolaborasi antara fashion, kecantikan dan alam. Acara tersebut digelar pada tanggal 11-12 Januari 202 di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD Kav 52-52, Jl. Jend. Sudirman Jakarta.

Salah pesertanya, IMMERSE FASHION ACADEMY yang merupakan wadah dalam dunia fashion yang turut andil dalam melestarikan wastra dan menciptakan hasil wastra kedalam fashion yang menjadi inspirasi murid untuk menunjukkan kreatifitas dan ide fashion mereka sehingga bisa bersaing di ajang fashion show Internasional.

Seperti koleksi yang akan ditampilkan dalam peragaan busana Jakarta Fashion Trend adalah “Demetre”. Demetre ini adalah salah satu dari hasil karya murid Andini dan SWL yang sudah pernah menampilkan karyanya sampai ke thailand fashion week.

“Demetre ini terinspirasi dari kebranekaragam Indonesia yang merupakan negara agraris dimana sebagai besar penduduknya bekerja dibidang pertanian. Semua elemen diatas dituangkan dan dikombinasikan dengan fabric manipulation dan berbagai jenis cuttingan yang rumit sehingga menciptakan trend fashion sendiri untuk wastra indonesia.

Keseluruhan koleksi yang ditampilkan dalam Jakarta Fashion Trend ini mengangkat wastra dan macrame yang menjadi signature yang ekslusive serta ornamen seperti aksesoris headpiece namun tetap bisa digunakan dengan nyaman mengacu pada standard inovasi ready to wear,” Ujar Sry Wulan (28) Lubis Owner Brand SWL pada awak media ini saat diwawancara disela pagelaran kemarin, Kamis (12/1/2023).

Brand SWL yang sudah ada kurang lebih 3 tahun ini dan berkolaborasi dengan Andini (The And) berharap Lewat koleksi ini, dengan mengangkat Thema DEMETRED dibawah bimbingan IMMERSE FASHION ACADEMY (alamat Ruko metro Centro, PIK Jakarta Utara).

“kita berharap bahwa generasi muda lebih kreatif dan lebih mencintai wastra Indoneia melalui fashion. Dan dapat membawa wastra kepada dunia international,” harap Sory Wulan.

Koleksi DEMETRED ini mengangkat tentang kaya nya negara Indonesia dari hasil bumi. Sebelum nya koleksi DEMETRED ini sudah pernah di tampilkan di ajang internasional THAILAND FASHION WEEK dan kini keduanya berkesempatan menampilkan koleksi nya kembali di Jakarta fashion trend 2023.

Hal senada, Anastasya Charles Angel Simanjuntak desainer muda berbakat berdomisili di Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara, Tasya pemilik Brand Acas Mode binaan daripada Satika Simamora. SE. MM Ketua Dekranasda Taput dan juga binaan UNESCO berharap lewat karya dan inovasi yang kreatif bisa melestarikan budaya kearifan lokal, seperti Ulos dari tanah Batak.

Rangkaian fashion show pada hari pertama ini ditutup dengan karya-karya dari Kayo by Fey Kayo, Albarizk, Dechantique by Ning Santoso, Zahwazee, Shaza by Adelina, Althafunissa Syari, Polre X Ichwan Thoha & Team, Rineereo X Batik Betawi Terogong, dan Rosemalina X Sofie. (Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments