Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDaerahIjeck : Qurban adalah Wujud Seorang Muslim dalam Meneladani Nabi Ibrahim dan...

Ijeck : Qurban adalah Wujud Seorang Muslim dalam Meneladani Nabi Ibrahim dan Ismail, Terutama Tentang Sebuah Keikhlasannya dalam Menjalankan Perintah Allah

Neracanews | MEDAN – Di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022 ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara bersama dengan DPD Kabupaten / Kota Golkar se Sumatera Utara menyembelih 76 ekor sapi, puluhan ekor kambing dan domba, Minggu (10/7/2022).

Menurut Ketua DPD Golkar Sumatera Utara H Musa Rajekshah, dari jumlah hewan yang dikurbankan tersebut, 24 ekor diantaranya merupakan sumbangan dari DPD Golkar Sumatera Utara.

“Kurban adalah hadiah dari sang hamba kepada Allah SWT. Untuk itu, sebagai hadiah, maka kita harus memberikan hadiah yang terbaik, bukan yang buruk. Kurban juga sebagai bentuk ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ucap pria yang akrab disapa Ijeck ini.

Lebih lanjut dikatakan Ijeck, kurban adalah bukti ketaqwaan seorang muslim kepada Allah SWT. Amalan tersebut akan mendapatkan ridha Allah jika dilakukan dengan penuh keikhlasan dan ketakwaan.

Kurban juga, sambung Ijeck sebagai wujud meneladani Nabi Ibrahim dan Ismail. Terutama tentang kisah keikhlasannya dalam menjalankan perintah Allah.

“Dalam prakteknya, memperkukuh empati, kesadaran diri, ibadah ini juga erat kaitannya dengan pengendalian dan pengelolaan diri yang merupakan cikal bakal akhlak terpuji seorang muslim,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Agama Nafiah Harahap menambahkan, kurban tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah tahun ini peningkatan hewan kurban mengalami kenaikan yang signifikan. Ini tak terlepas dari kerja dan upaya keras dari para kader yang ingin berbagi dengan para mustahaq,” jelasnya.

Ali Nafiah menambahkan,  adapun daging kurban tersebut dibagikan kepada kader partai dan masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga apa yang kita perbuat bisa mendapat berkah dari Allah SWT Tuhan yang maha esa,” katanya.

Sedangkan Sekretaris Partai Golkar Sumut Datok Ilhamsyah berharap, qurban yang dilaksanakan DPD Golkar seSumatera Utara ini bisa mendapat ridho dari Allah SWT. Dan daging yang dibagikan bisa menjadi berkah untuk semua orang.

“Semoga Allah SWT memberikan kita keberkahan dan ridho untuk kita semua. Dan semoga Golkar Sumut tetap menjadi Partai Politik yang terus memberikan kontribusi positif untuk masyarakat,” pungkasnya.

Pengamatan wartawan yang sehari-harinya melakukan peliputan dijajaran Partai Golkar Sumut, qurban yang dilakukan Partai Golkar dari tahun ke tahun semakin meningkat dari jumlah hewan yang di kurban. “Apa lagi sejak Ketuanya dijabat Pak Ijeck, qurban kita semakin banyak,” ujar serentak sejumlah panitia yang diwawancarai wartawan. (021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments