Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPemerintahHadiri Dialog Publik War On Drugs, Pj Sekda Muba : Sinergi Antar...

Hadiri Dialog Publik War On Drugs, Pj Sekda Muba : Sinergi Antar Lembaga Efektif Perangi Narkoba

PALEMBANG – Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi M.Si, diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Muba Musni Wijaya, S.Sos., M.Si., mengikuti Dialog Publik War On Drugs gelaran Kepolisian daerah (Polda) Sumsel, di Auditorium Lantai 7 Gedung Presisi Mapolda Sumsel, Rabu (1/3/2023).

Dialog Publik War On Drugs tersebut mengangkat tema Optimalisasi Peran BNN, KPK, BNPT, dan LPSK dalam Kompleksitas Penanganan Permasalahan Narkoba, Terorisme dan Korupsi.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Kepala BNN RI Dr Petrus Reinhard Golose, Ketua KPK Firli Bahuri, Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar yang diwakili Mayjen TNI Nisam Setiadi, SE., dan Ketua LPSK Drs Hasto Atmojo Suroyo M Krim.

Pj Sekda Muba mengatakan Pemkab Muba sangat menyambut baik kegiatan dialog publik war on drugs.

Dia berharap dialog ini dapat meningkatkan upaya dalam pemberantasan narkoba di Indonesia, khususnya di Kabupaten Muba.

“Sinergitas antar lembaga ini perlu sekali dijaga guna memerangi narkoba. Oleh karena itu, kita mengajak seluruh insan Pencegahan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN) untuk terus bersinergi dan berkolaborasi. Perang melawan Narkoba tidak mungkin dilakukan satu Lembaga saja, kita harus kompak,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.Ik., M.IK., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi dari empat lembaga negara yakni BNN, KPK, BNPT, LPSK dalam upaya upaya tindak korupsi, perlindungan saksi dan terorisme.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, apalagi empat kepala lembaga Negara turun untuk mensukseskan kegiatan ini, tiga pimpinan dari empat lembaga ini membantu membentuk saya seperti ini,” terang Kapolda.

Kapolda menilai kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat hingga menjadikan masukan agar kedepannya lebih baik lagi.

“Kita harapkan banyak hal yang kita peroleh dari kegiatan yang diadakan ini,” katanya.

Dalam kesempatan sama, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi kegiatan yang dilakukan ini. Apalagi kegiatan ini sangat positif diadakan.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini, apalagi narasumbernya sangat kompeten di bidangnya masing-masing,” paparnya.

Kepala BNN RI Dr Petrus Reinhard Golose menjelaskan, pihaknya bersama-sama dengan Polda Sumsel, DPRD Sumsel hingga Polda Sumsel bersama-sama menyelamatkan anak bangsa di Sumsel.

“Saya sangat apresiasi karena kegiatan ini bisa berjalan di Mapolda Sumsel, dengan didukung oleh semua elemen. Mari kita bersama-sama perangi masalah narkotika, sehingga melahirkan anak bangsa yang lebih baik dari kita semua,” bebernya.

Ketua KPK Firli Bahuri menambahkan pihaknya sangat menyambut baik kolaborasi ini, karena hal ini sama-sama ingin mempunyai tujuan sama, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa hingga Indonesia bebas korupsi.

“Selain itu, kita inginkan Indonesia bebas dari narkoba, termasuk paham radikalisme, maka dengan begitu kita akan tatap masa depan cerdas dan maju,” tandasnya. (Berry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments