Dukcapil
Natal- Gerai Dukcapil Mandailing Natal Wilayah Pantai Barat yang berada di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Natal tepatnya didepan Masjid Al-Amin yang sebelumnya sudah beroperasi, kini terlihat tutup, Kamis (13/01/2022).

Sudah dua minggu saya asik bolak-balik ke kantor Gerai Dukcapil Natal ini hanya untuk mengurus KTP dan KK saya, tapi saya kecelek terus kantornya enggak buka-buka.
Hal ini diungkapkan oleh Satri Lubis, warga pantai barat yang ingin mengurus Adminduk, Kartu Tanda Penduduk (KTP) sama Kartu Keluarga (KK).

Saya ingin menjadi warga negara indonesia yang baik, saya jauh-jauh datang kemari dari Sikapas Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG), saya sudah bolak-balik datang kemari kantor gerai dukcapil ini selalu tutup, Entah apa penyebabnya sayapun heran..? katanya.

Ditambahkannya lagi, kalau kekgini pelayanan Gerai Dukcapil yang dinatal ini bagus tutup saja sekalian, pungkasnya dengan nada kecewa.

Dukcapil

Sementara itu, Syaidah warga kecamatan Lingga Bayu mengatakan, Ia juga mau Mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP), tapi kantor Gerai Dukcapil ini setiap saya datang selalu tutup, padahal KTP itu sangat penting buat saya, karena saya baru pertama kali membuat KTP.

Lanjutnya, Saya sudah sampai tiga kali divaksin belum juga keluar sms ke hp saya, padahal nomer hp dan data lengkap saya sesuai KK, bahkan sama kartu keluarga orang tua saya pun sudah saya berikan ke petugas nakes vaksin, katanya

Sambungnya lagi, Apa karna saya belum punya KTP makanya enggak keluar kartu vaksin saya katanya dengan wajah bingung.

Di lain waktu terkait hal yang diatas, Media Neracanewscom mencoba menghubungi dan mempertanyakan kepada salah satu petugas Gerai Dukcapil Madina di Natal melalui selulernya, mengatakan kenapa tidak buka, dia menjawab karena tidak ada dana operasional jawabnya, lalu saat ditanyakan lagi, kapan kira-kira dibukanya Gerai Dukcapil ini? Dia menjawab kemungkinan minggu – minggu ini bang. Tutupnya. (Hem Surbakti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini