Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPemerintahGelar Pasar Murah di Sumbul, Bupati Eddy Berutu: Tekan Inflasi dan Menjaga...

Gelar Pasar Murah di Sumbul, Bupati Eddy Berutu: Tekan Inflasi dan Menjaga Harga Kebutuhan Pokok Stabil

DAIRI – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu meninjau langsung pelaksanaan pasar murah di Pasar Sumbul, Selasa (28/3/2023).

Menurut Bupati, operasi pasar ini untuk menjaga pasokan dan stabilisasi harga bahan pangan serta menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat, terutama pada bulan puasa tahun ini.

Bupati menambahkan operasi pasar murah ini jadi salah satu langkah strategis menekan laju inflasi dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok tidak melambung tinggi.

“Operasi pasar ini diharapkan dapat membantu warga ekonomi menengah ke bawah guna mendapat bahan pangan murah dan terjangkau,” kata Bupati.

“Saya senang bisa hadir di sini. Tadi saya mendapat masukan dari warga agar kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan. Segala masukan akan kami bahas bersama dinas terkait dan bagian perekonomian,” kata Bupati menambahkan.

Pasar murah inipun ramai diserbu warga ber-KTP Kecamatan Sumbul. Elisahti boru Girsang contohnya. Ibu rumah tangga ini mengaku bersyukur pemerintah menggelar pasar murah ini sambil berharap kegiatan serupa bisa digelar berkelanjutan.

“Kami bersyukur atas kegiatan ini, terima kasih Pak Bupati telah menggelar pasar murah ini. Maunya setiap pasar di hari Selasa bisa diadakan dan bisa dilakukan berkelanjutan,” katanya sambil tertawa.

Operasi pasar murah tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Dairi bersama Bulog Medan. Pasar murah ini menjual beberapa kebutuhan pokok seperti Beras 10 kg, gula pasir 2 kg, dan minyak goreng 2 kg dalam satu paket dengan harga Rp. 148 ribu.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Perindagkop Iwan Taruna Berutu, Kadis Perhubungan Parulian Sihombing, Tim dari Bulog Medan, serta tim PD Pasar Sidikalang. (As)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments