Rabu, April 17, 2024
BerandaPemerintahForkopimda Karo Gelar Upacara Renungan Suci 17 Agustus

Forkopimda Karo Gelar Upacara Renungan Suci 17 Agustus

Karo – Jajaran Forkopimda Kabupaten Karo, menghadiri Upacara Renungan Suci Malam 17 Agustus 2022, tepat pukul 00.00 WIB, di Makam Pahlawan Kabanjahe.

Hadir dalam Upacara Renungan Suci menambah Hari Kemerdekaan RI ke 77 tersebut Bupati Karo Cory S Sebayang, Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Dandim 0205 TK Letkol Inf. Benny Angga AS, Danyonif 125 Simbisa Letkol Inf. Budianto Hamdani Damanik, Mewakili Kejari Karo Rendi Tumpar PardedeS.H, MH, Sekdakab Karo Kamperas Terkelin Purba para asisten, staf serta OPD Pemkab Karo, para PJU TNI Polri.

Peserta Upacara diikuti oleh personel TNI, Polri dan Satpol PP Karo. Renungan suci berlangsung khidmat melalui prosesi upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar selaku Inspektur Upacara.

“Kami mengenang arwah para pahlawan dalam pengabdian memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ujar Kapolres dalam amanatnya.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara adalah perjualangan kami juga. Kami akan terus berdoa semoga arwah saudara-saudara dapat diterima Tuhan Yang Maha Esa sebagaimana sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Karo, Cory S Sebayang mengatakan kegiatan renungan suci ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membantu memperjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77, semoga mampu dimaknai oleh seluruh masyarakat untuk terus berjuang memperjuangkan kemerdekaan, serta bersama-sama mewujudkan kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan,” tutup Cory Sebayang.

Upacara Renungan Suci ditutup dengan arwah para pahlawan, oleh Forkopimda Kabupaten Karo dan seluruh peserta upacara yang tergabung dalam unsur TNI/Polri dan Pemda Karo. (Afs)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments