Jumat, April 19, 2024
BerandaUncategorizedDisdik Nagan Rayan Lakukan Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka

Disdik Nagan Rayan Lakukan Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka

Suka Makmur – Neraca News – Matri kurikulum Merdeka di platform mengajar tidak hanya ada di menu kurikulum Merdeka tetapi juga ada di menu pelatihan mandiri,” Jumat (16/12/2022).

Dalam arahan singkat kadis Zulkifli S.Pd mengatakan penyelenggaraan kegiatan pelatihan implementasi kurikulum merdeka, agar para peserta mengikuti dengan serius agar kita tau bagaimana implementasi kurikulum merdeka tersebut.

Dia menambahkan yang menjadi dasar dalam kegiatan pelatihan implementasi kurikulum merdeka merupakan atau berdasarkan keputusan kepala badan standar, kurikulum dan asesmen pendidikan kementrian pendidikan kebudayaan,riset dan teknologi dengan nomor, 004/H/KR/2022 Tentang satuan pendidikan. Dalam pelaksanaan kurikulum merdeka yaitu tahun ajaran 2022/2023.

Lebih lanjut Zulfikar, S.Pd menyampaikan tujuan pelatihan Implementasi kurikulum merdeka adalah: A. menciptakan pendidikan yang lebih menyenangkan bagi peserta didik dan guru
B. Menumbuhkan pelajar yang berpancasila, beriman, Kebhinekaan global, Gotong royong, kreatif Bernalar kritis dan mandiri.
C. Menumbuhkan semangat nasionalisme peserta didik. Tutupnya

Peserta pelatihan Implementasi kurikulum merdeka sebanyak 282 peserta diantaranya 137 para kepala sekolah, 137 para dewan guru dan 8 orang pengawas.

Para Narasumber dari BPMP Provinsi Aceh diantaranya : 1
1. Nurmadyitsh,ST. M. Kom
2. Kurniati Mahyidin,SSi. Env. S. Ci
3. Yuswandi, M. Ag
4. NIDA Kurniati, M. Pd.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung di gedung SKB Suka Makmue. (AINON)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments