Senin, Juni 24, 2024
BerandaPemerintahDinas Pariwisata Madina Gelar Pelatihan Kreatif Berbasis Kemasyarakatan

Dinas Pariwisata Madina Gelar Pelatihan Kreatif Berbasis Kemasyarakatan

Neracanews | Mandailing Natal – Dinas Pariwisata Kabupaten Mandailing Natal gelar Pelatihan Kreatif Berbasis Kemasyarakatan di Aula Hotel Samudra Natal Desa Panggautan Kecamatan Natal pada Kamis (23/11).

Kegiatan pelatihan Peningkatan Daya Tarik Destinasi Pariwisata melalui Pelatihan SDM Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Tahun 2023 ini diikuti sebanyak 40 (Empat Puluh) orang sebagai peserta latih yang berasal dari beberapa Desa yang ada di Kecamatan Natal.

Pada acara pelatihan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Mandailing Natal Bapak Salamuddin Nasution pada pukul 10:00 Wib ini, selain peserta juga dihadiri oleh Camat Natal yang diwakili oleh Sekcam Natal Ibu Nori Susanda S.Hut, Kepala Desa Panggautan Fauzaddin, Kepala UPTD Balai Latihan Kerja Wilayah Pantai Barat di Natal Bapak Maharuddin.

Lebih lanjut dikatakan Kadis Pariwisata Mandailing Natal, Salamuddin Nasution menjelaskan, bahwa jenis pelatihan ini adalah Membuat Cendera Mata Gantungan Kunci dari Bambu, dengan menghadirkan Misran selaku Instruktur Latih dari LKPP PRENG AYU Aek Galoga.

Dengan dilaksanakannya pelatihan berbasis kemasyarakatan ini oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal kali ini, kata Salahuddin Nasution, “kami berharap agar para peserta memanfaatkan waktu latihan yang singkat ini, sembari berupaya meningkatkan jiwa kreasinya, hingga dapat mengaplikasikan hasil latihan ini untuk kemudian mengembangkannya guna meningkatkan perekonomian masyarakat secara umum, mulai dari peningkatan ekonomi peserta itu sendiri secara individu, bahkan untuk tercapainya peningkatan perekonomian masyarakat di tingkat Desa dan Daerah nantinya”, ujar Kadis Pariwisata Madina. (Mhd. Ali Hanafiah)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments