Sabtu, April 13, 2024
BerandaPemerintahDinas Ketapang Kabupaten Madina Gelar Pasar Murah

Dinas Ketapang Kabupaten Madina Gelar Pasar Murah

Neraca News | Mandailing Natal – Badan Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengadakan pasar murah di Pasar Lama, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Kamis (2/3/2023).

Dinas Ketapang menyiapkan tujuh ton beras kualitas premium.

Kadis Ketapang Taufik Zulhandra Ritonga mengatakan pada operasi kali ini beras jenis premium 5 kg dijual seharga Rp 9.900 /kg. Harga ini berada di bawah harga eceran di pasar, yakni Rp 13.000 – 14.000 /kg.

Taufik mengatakan total sebanyak tujuh ton beras didistribusikan dalam operasi pasar bersama Bulog. Keseluruhan beras ini dibagi untuk masyarakat kecamatan Panyabungan.

Taufik juga mengatakan akan menggelar pasar murah di beberapa kecamatan lainnya guna membantu masyarakat di tengah tingginya harga pangan.

“Tujuh ton hari ini, jika antusias masyarakat tinggi akan kita lanjutkan ke kecamatan lain,” katanya.

Adapun ketentuan operasi pasar ini, para pembeli wajib membawa KTP. Sedangkan pembeliannya dibatasi maksimal 4 kemasan atau setara 20 kg.

Dengan demikian, Taufik berharap kegiatan ini dapat menekan inflasi dengan harga yang rendah akan menstabilkan harga di Kabupaten Madina khususnya pusat kota Panyabungan. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments