Jumat, Juni 21, 2024
BerandaPemerintahDesa se-Kecamatan Natal Ikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Tahun 2023

Desa se-Kecamatan Natal Ikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Tahun 2023

Neracanews | Mandailing Natal – Dalam rangka fasilitasi kegiatan wawasan kebangsaan tahun 2023, berdasarkan kepada Permendagri Nomor 71 Tahun 2012, Tentang Pedoman Pendidikan Wawasan Kebangsaan, serta dalam rangka memelihara semangat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia maka Koramil 17 Natal menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan Tahun 2023, yang diikuti 56 Peserta dari 28 Desa se-Kecamatan Natal

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 19/09/2023, bertempat di gedung MDA Desa Taluk, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal.

Peserta kegiatan sosialisasi berjumlah 56 peserta yang berasal dari unsur perangkat desa se-Kecamatan Natal.

Narasumber pada kegiatan sosialisasi tersebut berasal dari Koramil 17 NTL, dengan moderator, sedangkan sebagai pembawa acara adalah panitia pelaksana sosialiasi.

Pada kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan “Indonesia Raya”, dan sambutan selamat datang dilaksanakan oleh ketua panitia pelaksana.

Arahan dan laporan kegiatan sosialisasi dilakukan oleh Danramil 17 / Natal (Elman Amd. CHB)

Dalam arahannya disampaikan, bahwa pemahaman tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia harus selalu dipelihara dan diharapkan peserta sosialisasi dapat menggunakan kesempatan ini sebagai tempat untuk menimba ilmu khususnya dalam rangka memelihara keutuhan NKRI.

Kegiatan sosialisasi ini dapat dipergunakan sebagai sarana untuk bersilahturahmi, dan disampaikan juga bahwa kepada para peserta yang hadir dapat menularkan pengetahuannya terkait wawasan kebangsaan kepada masyarakat di desanya masing-masing. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments