Desa
Neracanews | Mandailing Natal – Pemerintah Desa Pasar VI Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap1 bulan Januari s/d Maret tahun anggaran 2022 bertempat di gedung MDTA Darul Rahman desa pasar VI. Sabtu (30/04/2022).

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 Desa Pasar VI bulan Januari s/d Maret 2022 ini adalah KPM yang telah di tetapkan dalam peraturan kepala desa tahun 2022 tentang daftar nama penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahun anggaran 2022.

“Kepala Desa Pasar VI Endri berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari apalagi menjelang Idul fitri ini banyak keperluan yang harus dipenuhi. Beliau juga mengatakan BLT – Dana Desa tahap 1 2022 dicairkan, yakni bulan Januari s.d Maret 2022 selama 3 bulan ini di berikan kepada 98 keluarga penerima manfaat (KPM) termasuk penyandang cacat di desa pasar VI, sebesar Rp 300.000;/KK/bulan secara tunai”

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan di terimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Semoga bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahun 2022 yang tersalur dapat di pergunakan oleh keluarga penerima manfaat dengan sebaik-baiknya.

Hadir dalam acara tersebut Camat Natal (Ridho Fahlevi), Kepala Desa Pasar VI (Endri), BPD, RT, Pendamping Lokal Desa (Adrin), Bhabinkamtibmas Polsek Natal (Brigadir Dedy Barus), Babinsa Ramil 17/Natal (Sertu Amin) dan Aparatur Desa Pasar VI Natal.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. (Hem Surbakti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini