Selasa, April 16, 2024
BerandaOlahragaData & Fakta Usai Atletico Vs Chelsea: Modal Apik Dikantongi The Blues

Data & Fakta Usai Atletico Vs Chelsea: Modal Apik Dikantongi The Blues

Bukares– Laga Atletico Madrid vs Chelsea memberi modal berharga bagi The Blues, yang menang 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Berikut data dan faktanya.

Chelsea mengalahkan Atletico di Arena Nationala, Bukares, Rumania, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. Anak asuh Thomas Tuchel menang 1-0, lewat gol Olivier Giroud di babak kedua.

Kemenangan itu membuat Chelsea berpeluang besar melaju ke perempatfinal. Sebab, Si Biru punya catatan apik usai menang di leg pertama.

Adapun Atletico justru sebaliknya. Anak asuh Diego Simeone kerap kesulitan saat kalah pada leg pertama.

Leg kedua sendiri akan menjadikan Chelsea sebagai tuan rumah, pada 18 Maret mendatang. Berikut data dan fakta usai laga Atletico vs Chelsea, yang dilansir dari situs resmi UEFA.

Atletico cuma punya satu tembakan di babak pertama. Catatan itu jadi yang paling rendah dilakukan Atletico dalam 45 menit pertandingan Liga Champions, sejak terakhir kali merasakannya di musim 2016/2017, saat menghadapi Real Madrid di semifinal.

Terakhir kali Giroud membuat gol di fase knock out Liga Champions terjadi pada musim 2014/2015, ketika masih berseragam Arsenal. Penyerang Prancis itu mencetaknya saat The Gunners menang 2-0 atas AS Monaco di leg kedua babak 16 besar.

Giroud mencetak 6 gol di Liga Champions musim ini, catatan terbaiknya di kompetisi tersebut. Giroud juga menjadi pemain Chelsea yang mampu melakukannya, sejak terakhir kali dilakukan Didier Drogba pada musim 2011/2012.

Chelsea tak pernah tersingkir dari Liga Champions, setelah memenangkan leg pertama di laga tandang. Catatannya, 12 kali Chelsea lolos dari 12 kesempatan.

Atletico selalu kandas di 7 kali pertandingan Liga Champions, ketika menelan kekalahan di laga kandang leg pertama.
Sumber Detik.com

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments