Jumat, April 19, 2024
BerandaOlahragaCory Sebayang Hadiri Open Race Pordasi Cup Trophy Pangdam I/BB

Cory Sebayang Hadiri Open Race Pordasi Cup Trophy Pangdam I/BB

Serdang Bedagai- Bupati Karo, Cory S Sebayang sekaligus Ketua Pordasi Sumut hadir di Open Race Pordasi Cup Trophy Pangdam dalam rangka HUT Ke-72 Kodam I/BB Tahun 2022. Perlomban itu berlangsung di pacuan kuda Jericho Stable Desa Firdaus, Kec Sei Rampah, Serdang Bedagai (Sergai) Sabtu (23/7/2022).

Pangdam Mayjen TNI, Achmad Daniel Chardin mengatakan event Open Race Pordasi Cup Trophy ini diharapkan dapat memperoleh bibit-bibit muda yang berprestasi dan kedepannya menjadi atlet-atlet yang mewakili wilayah Sumatera Utara serta menjadi kearifan lokal dan pekan olah raga nasional pada PON 2024.

Dalam rangka HUT Ke-72 Kodam I/BB Tahun 2022, lanjut Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin memperkenalkan beberapa cabang olahraga yang telah dimiliki dan menghasilkan atlet-atlet tempur yang semuanya di bawah induk pengawasan Komite Militer Kodam 1 Bukit Barisan (KOMINDAM) tersebar salah satunya olahraga sepakbola, pacuan kuda dan beberapa olahraga lainnya.

“Event ini juga dijadikan sebagai wahana untuk mempererat rasa persaudaraan dan kekompakan serta solidaritas atas sesama atlet berkuda di Sumatera Utara guna memasyarakatkan olahraga berkuda ini melalui event perlombaan pacuan berkuda Open Race Pordasi Cup Trophy Pangdam I/BB,” papar Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Di akhir sambutannya, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengharapkan generasi muda terhindar dari pengaruh narkoba yang dapat merusak generasi bangsa, kita perangi bersama dan saya berharap semua tim dapat bertanding dalam pertandingan dengan sportif menjunjung tinggi semangat fair play jujur patuhi dan taati Semua peraturan yang berlaku dan hargai Setiap keputusan wasit

Peserta pada Open Race Pordasi Cup Trophy yaitu; Tanah Karo 11 Kuda, Deli Serdang 1 Kuda, Medan Kota 2 kuda, Banda Aceh 1 Kuda, Bener Meriah 2 Kuda, Payakumbuh 1 Kuda, Binjai 1 Kuda, Tapanuli Utara 5 Kuda, Simalungun 3 Kuda, Gayo Lues 6 kuda dan Sergai 4 Kuda.

Perlomban tersebut dihadiri Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Wabup Sergai H. Adlin Tambunan, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, Bupati Karo sekaligus Ketua Pordasi Sumut, Cory S Sebayang dan Ketua Harian KONI Sumut Prof. Agung Sunarno. (Afs)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments