Kamis, April 18, 2024
BerandaOlahragaCar Free Day di Jalan Sisingamangaraja Tarutung Jadikan Ruang Relaksasi dan Edukasi

Car Free Day di Jalan Sisingamangaraja Tarutung Jadikan Ruang Relaksasi dan Edukasi

Tapanuli Utara | Car Free Day dengan tema ‘Tinggalkan Kendaraan Anda di Rumah dan Berjalan Kaki ke Taman Kota Tarutung’ dijadwalkan pada setiap Hari Minggu mulai Pukul 05.00 WIB sampai 15.00 WIB yang dipusatkan di Jalan Sisingamangaraja, dari Simpang 4 Taman Menara Lonceng hingga Kantor Pos Tarutung.

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si turun langsung meninjau pelaksanaan perdana Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day/CFD) yang dihadiri berbagai kalangan masyarakat, bertempat di Taman Kota Edukasi Tarutung kompleks Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung. Minggu (08/01/2023)

Bupati Taput Nikson Nababan berharap Car Free Day dan lokasi Taman Kota dimanfaatkan oleh warga untuk olahraga dan belajar.

“Selama waktu yang ditentukan tersebut, titik ruas jalan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana berolahraga, sarana rekreasi dan ajang usaha/promosi. Kita menilai sangat perlu memberikan ruang publik sebagai relaksasi bagi masyarakat Tarutung yang ingin menikmati taman kota yang berada di Jalan Sisingamangaraja dengan suasana nyaman, tenang dan aman,” jelas Nikson Nababan.

“Beberapa pimpinan dan staf perangkat daerah kita libatkan langsung untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini dan sambil tetap melakukan evaluasi sehingga CFD ini makin maksimal dan semakin memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Kepada masyarakat diharapkan agar dapat memanfaatkan moment CFD ini dan kepada para pengguna kendaraan bermotor untuk mentaati ketentuan peralihan jalur yang telah ditentukan. Kita semua harus turut menjaga semua fasilitas yang ada di Taman ini agar tetap asri, nyaman, bersih dan indah,” lanjutnya.

“Kita telah aturkan agar kegiatan ini jangan sampai mengganggu Rumah-Rumah Ibadah yang berdekatan dengan lokasi ini. Saya juga berpesan agar kita selaku umat Kristen untuk tidak lupa melaksanakan Ibadah sebagai kewajiban, menjadikan kegiatan pagi ini sebagai langkah awal yang indah untuk memulai Hari Minggu yang indah,” pesan Bupati.

Tampak beberapa warga yang datang perorangan, kelompok maupun bersama keluarga turut menikmati kegiatan CFD perdana ini dengan melaksanakan berbagai kegiatan berolahraga seperti senam bersama, jogging, bersepeda serta menikmati suasana Taman Kota.

Mulai dari pukul 05.00 WIB pagi, beberapa Pimpinan Perangkat Daerah bersama para petugas Dinas Perhubungan sudah siap siaga melakukan penjagaan pengalihan jalur kendaraan bermotor dan petugas Dinas Lingkungan Hidup untuk menjaga kebersihan lokasi.

Pengunjung juga dapat menikmati suasana taman kota tersebut dengan menyewa scooter listrik dan mobilan anak untuk menambah keseruan CFD. (Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments