Kamis, April 18, 2024
BerandaPemerintahBupati Madina Lepas Konvoi Peringatan Tahun Baru Islam

Bupati Madina Lepas Konvoi Peringatan Tahun Baru Islam

Neracanews | Mandailing Natal – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution melepas konvoi tabligh akbar dalam rangka memperingati tahun baru islam 1444 H, Sabtu (30/7/2022) malam.

Konvoi ini dimulai dari pelataran masjid agung Nur Ala Nur Panyabungan, sampai depan masjid Ahbabunnabi Gunung Tua.

Dari pantauan di lapangan, usai pelaksanaan salat isya, ribuan masyarakat mulai berkumpul di masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan, dan kegiatan ini dijaga ketat aparat kepolisian.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut tahun baru islam 1444 H.

“Atas nama Pemkab Madina kami mengapresiasi langkah masyarakat Madina dalam memeriahkan tahun baru islam,” ujar Sukhairi.

Sukhairi berharap pada pelaksanaan konvoi dapat berjalan dengan tertib. Menurut Sukhairi, momentum tahun baru ini lebih semarak di tahun-tahun berikutnya.

“Saya berharap untuk umat islam Madina dan dunia jangan berhenti untuk berbuat baik, apapun tantangannya tetap berbuat baik untuk agama dan bangsa,” kata Sukairi.

Sementara itu ketua panitia A. Aziz Hasibuan mengatakan konvoi yang dikomandoi oleh majelis Ahbabunnabi dalam memperingati tahun baru islam diikuti oleh seluruh majelis taklim dan berbagai organisasi.

“Seluruh majelis taklim kota Panyabungan, organisasi islam, organisasi pemuda, dan club mobil dan motor serta masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut, Sukhairi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk kembali membangkitkan ghiroh akan kecintaan terhadap agama islam.

“Kita tunjukkan kecintaan kita pada agama islam melalui tahun baru ini, kita bangkitkan kembali semangat juang terhadap kecintaan kepada nabi Muhammad SAW,” kata Sukhairi. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments