Kamis, Maret 28, 2024
BerandaPemerintahBupati Madina Jalan Santai Bersama Keluarga Kemenag

Bupati Madina Jalan Santai Bersama Keluarga Kemenag

Neracanews | Mandailing Natal – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution dan Ketua TP PKK Madina Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution mengikuti jalan santai bersama yang digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag) Madina dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke-77.

Jalan santai ini diikuti ribuan peserta baik guru, pelajar, dan pegawai Kemenag Madina dengan mengangkat tema ‘Gerak Jalan sehat kerukunan’ yang dimulai dari lampu merah Titik Kuning, Dalan Lidang hingga berakhir di MAN 1 Panyabungan Aek Godang.

Pada penutupan rangkaian kegiatan HAB ke-77, Kemenag mendeklarasikan forum damai umat beragama yang ditandatangani oleh tokoh lintas agama.

Sukhairi mengapresiasi pendeklarasian forum keagamaan ini. Menurutnya, hal tersebut untuk menumbuhkan rasa keagamaan yang harmonis.

Sukhairi berharap dengan forum ini dapat meminimalisir gerakan radikal yang ingin memecah belah rakyat Indonesia.

“Kita harus waspadai ini, namun dengan gerakan dari Kemenag kita harus mau bekerjasama,” kata Sukhairi saat menyampaikan sambutan di MAN 1 Panyabungan, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Sabtu (14/1/2023).

Sukhairi mengucapkan terima kasih kepada siswa-siswi MAN yang sering mendapat prestasi baik di provinsi, nasional hingga internasional.

“Prestasi yang sudah ada harus kita banggakan, ini mampu mengukir sejarah dan membawa nama baik Madina,” kata Sukhairi.

Sukhairi berharap sekolah dibawah naungan Pemkab Madina akan mengikuti prestasi yang telah dicapai oleh Kemenag.

“Ini prestasi yang harus dipertahankan dan harus kita tingkatkan,” tegas Sukhairi. Madina Bersyukur Madina Berbenah. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments