Bupati

Neracanews | Mandailing Natal – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Badan Amil Zakat (Baznas) Madina dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan di Aula RSUD Panyabungan, Rabu (3/8/2022).

Hadir pada penandatanganan tersebut, Ketua Baznas Drs M Syafei Lubis, Kepala RSUD Panyabungan dr. Rusli Pulungan, Kadis Kesehatan dr Syarifuddin, Kapolres Madina AKBP HM Reza CAS.

Dalam sambutannya, Sukhairi merasa bahagia atas penandatanganan dan perjanjian kerjasama antara Baznas dan RSUD Panyabungan.

Kerjasama ini berdasarkan dari lima program unggul dari Baznas Madina, yaitu, Madina Taqwa, Madina Cerdas, Madina Sehat, Madina Peduli, dan Madina Makmur.

Menurut Sukhairi, kerjasama yang didasari dari Madina Sehat ini menjadi langkah dan inovasi dari Baznas untuk terus mengembangkan potensi yang selama ini terlewat.

Sebelumnya, Pemkab Madina melalui Peraturan Bupati (Perbup) telah menandatangani peraturan untuk seluruh jajaran Pemkab Madina menyalurkan zakat.

“Pemerintah atau semua bidang pasti punya kelemahan dan kelebihan. Kelemahan itu yang harus dijawab oleh Baznas,” kata Sukhairi.

Sukhairi berharap masyarakat Madina dapat tercover dengan BPJS dan kehadiran Baznas. “Mari sama-sama kita dukung,” ajaknya.

Sukhairi menggambarkan, masyarakat yang tidak mampu membayar BPJS nantinya akan terbantu oleh Baznas.

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyampaikan program baru dari RSUD Panyabungan yaitu Sijeges.

“Saya tentu apresiasi dengan kinerja RSUD Panyabungan dengan program yang dijalankan yaitu Sijeges,” kata Sukhairi. (Hem Surbakti)