Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahBupati Madina Hadiri Penamatan Santri Pondok Pesantren Darul Ikhlas

Bupati Madina Hadiri Penamatan Santri Pondok Pesantren Darul Ikhlas

Neracanews | Mandailing Natal – Bupati Mandailing Natal (Madina) H Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution menghadiri Penamatan dan penyerahan Ijazah santri santriwati pondok pesantren Darul Ikhlas tingkat VI (Enam) tahun ajaran 2021/2022 beralamat di Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan, Rabu (25/5/2022).

Jumlah santri yang mengikuti penamatan tahun ini sebanyak 187 orang. Laki- laki 46 orang dan perempuan 141 orang.

Selain Bupati, turut hadir Kapolres Madina AKBP Reza Chairul Akbar Sidiq Sik MH, Asisten III Pemkab, Sahnan Batubara, Kepala Dinas Sosial Dedi Armansyah S.Sos, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab, Bahruddin dan rombongan lainnya.

Bupati menyampaikan, bahwa jebolan dari instansi pendidikan pesantren sudah banyak melahirkan tokoh yang handal. Bupati mengucapkan selamat kepada santri dan santriwati yang telah berprestasi.

”Banyak tokoh yang lahir dari pesantren juga telah menjadi panutan. Selamat kepada santri yang telah tamat hari ini, semoga ke depan ilmu yang didapat berguna bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat Madina,” ucapnya.

Sukhairi juga menyebut pada tahun 2023 nanti, Pemda Madina akan mengalokasikan anggaran ke Darul Ikhlas untuk pembangunan infrastruktur.

Mudir Darul Ikhlas, Usman Abdullah Lc, menaruh harapan kepada seluruh santri yang tamat agar menjadi anak yang berguna dan bermanfaat bagi orang banyak.

”Enam (6) tahun kalian dididik di pondok pesantren yang kita cintai ini. Tentunya, ilmu yang diajarkan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat anandaku dan adindaku semua, selamat sukses,” ujarnya.
(Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments