Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo dan Wakil Hadiri Acara Ramah Tamah Pemkab Karo Bersama Tokoh...

Bupati Karo dan Wakil Hadiri Acara Ramah Tamah Pemkab Karo Bersama Tokoh Agama

Karo – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama wakil bupati Theopilus Ginting menghadiri acara ramah tamah Pemerintah Daerah Kabupaten Karo dengan tokoh agama bertempat di Jambur Pemerintah Kabupaten Karo, Kabanjahe, Rabu (25/1/2023).

Ramah tamah ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Karo dengan tokoh lintas agama. Acara diawali dengan penyampaian renungan singkat oleh Ketua Umum Moderamen GBKP, Pdt. Krismas Imanta Barus.

Dalam renungan singkatnya, pendeta menyampaikan bahwa salah satu tantangan bagi gereja dan agama saat ini adalah krisis ekonomi global. Untuk itu gereja dan agama harus berperan aktif untuk membantu ekonomi masyarakat kecil misalnya dalam menyediakan permodalan.

“Kepada para pemuka agama mari kita rancang joint program bersama negara untuk berkontribusi bagi kebaikan masyarakat Karo” ujarnya.

Sementara itu perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karo menyambut baik acara ramah tamah dengan tokoh agama ini sebagai salah satu upaya menjaga kerukunan antar umat beragama di masyarakat.

Sementara, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi kerukunan umat beragama di Kabupaten Karo yang terjaga selama ini dengan baik.

“Pemerintah Kabupaten Karo tidak mampu bekerja tanpa dukungan dari tokoh-tokoh agama yang berperan menjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat agar bisa terwujud masyarakat yang beriman dan bertakwa,” Pungkas bupati.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Karo, Davit Kristian Sitepu, Ketua MUI Kabupaten Karo, H. Fakhry Samadin Tarigan, S.Ag, Kepala Perangkat Daerah serta sejumlah perwakilan agama di Kabupaten Karo. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments