Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDaerahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Tinjau Pembangunan Training Camp di Siosar

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Tinjau Pembangunan Training Camp di Siosar

Karo – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang meninjau langsung pembangunan Training Camp (TC) Siosar, Selasa (20/06/23).

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara membangun stadion di dataran tinggi kawasan Siosar, Kabupaten Karo yang akan digunakan sebagai lokasi Traning Camp (TC) atlet Sumatera Utara yang dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024.

Bupati Karo menjelaskan bahwa, stadion Siosar dari awal memang diperuntukkan untuk TC atlet, bukan untuk venue PON 2024.

“Di stadion tersebut akan dibangun lapangan sepak bola, lintasan atletik, dan mess atlet. Stadion Siosar dari awal memang diperuntukkan untuk TC atlet, bukan untuk venue PON 2024”, tegas bupati karo.

“Kita berharap pembangunan ini rampung sesuai dengan jadwal yang telah direncakan. Kita mohon doa dan dukungan dari masyarakat sekitar agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar sehingga nantinya melalui TC  para atlet dapat nemotivasi dan penyemangat bagi atlet kita serta berdampak bagi warga sekitar dalam menumbuhkan perekonomian di daerah Siosar”,ungkap bupati karo.

Senada dengan yang pernah disampaikan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Bupati Karo juga mempertegas bahwa kawasan olahraga yang terdiri dari wisma atlet dan lapangan sepakbola masih dalam pengerjaan dan ditargetkan selesai di tahun 2024.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Pemerintah Kabupaten Karo kepada Pemprov Sumatera Utara yang membangun Traning Camp (TC) atlet di kawasan lokasi wisata Siosar tersebut, Pemkab Karo akan membangun infrastruktur jalan sepanjang lebih kurang 1 KM menuju lokasi tersebut yang pengerjaannya akan dilakukan pada tahun ini.

“Kami merasa bangga dan mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada Pemprov Sumatera Utara

yang berkenan membangun TC Atlet Sumatera Utara di wilayah Kabupaten Karo, yang memiliki udara yang sejuk dan indah, dimana ini sangat membantu para atlet nantinya dapat melatih paru-parunya dan stamina seperti apa yang dikatakan bapak gubsu Edy Rahmayadi”, pungkas  bupati.

Turut mendampingi Bupati Karo, Kepala Bappedalitbang Karo, Ir.Nasib Sianturi, M.Si, Kepala PUTR, Edward Sinulingga, S.T, Kadis Kominfo Karo, F. Leonardo Surbakti, S.STP. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments