Senin, Juni 24, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Penutupan TMMD ke-119

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Penutupan TMMD ke-119

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menghadiri penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 bertempat di Lapangan Bola SMP Negeri Desa Perbulan Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo, Rabu (20/3/2024)

Penutupan kegiatan TMMD ke-119 yang mengangkat tema “ Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” dipimpin langsung oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim sebagai inspektur upacara diikuti oleh Forkopimda dan seluruh pasukan TMMD.

Usai pelaksanaan upacara penutupan TMMD Ke-119, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengucapkan banyak terima kasih atas sinergi yang telah terbangun.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karo, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Danrem 023/KS, Bapak Dandim 0205/TK beserta seluruh anggota TNI dan masyarakat yang terlibat pada penyelenggaraan TMMD yang ke-119 sejak awal sampai akhir, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.” Ucap bupati.

Hari ini masyarakat kami di Desa Mbal Mbal Petarum Kecamatan Laubaleng bisa bahagia dan bangga, karena berkat program TMMD ke-119 ini, beberapa akses pembangunan fisik yang menjadi dambaan mereka selama ini sudah terbangun dengan baik dan telah diperbaiki oleh satgas TMMD ke-119.

Kami berharap, sambung Bupati lagi, nilai positif dari hasil pelaksanaan TMMD ini, dapat menjadi momentum untuk kita membangun semangat kebersamaan dan kegotong royongan antaraTNI dengan rakyat. Karena TMMD juga merupakan bagian dari komitmen, sinergi dan integrasi TNI bersama masyarakat dan pemerintah, dalam membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan dapat membangkitkan peran aktif masyarakat dalam kegiatan pembangunan yang dilandasi semangat saling asah, saling asih dan saling asuh.” Ucap Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang.

Selain berorientasi untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, TMMD juga dapat menjadi sarana yang efektif bagi TNI dalam memelihara komunikasi dengan rakyat, sehingga melalui kebersamaan dan kemanunggalan TNI ini, dapat kita jadikan sebuah kekuatan penangkal terhadap setiap bentuk ancaman terhadap bangsa dan negara ini tandas bupati.

Sementara itu, Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Karo atas sinergi yang telah terbangun. Terlebih, dengan pelaksanaan program yang juga tepat waktu dan tepat sasaran.

“Hasil dari TMMD, juga diharapkannya akan memberikan dampak positif baik dari segi perbaikan infrastruktur juga perekonomian. ”Semoga dengan selesainya kegiatan TMMD dapat berguna serta bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan mempercepat roda perekonomian di pedesaan, agar kita bisa lebih maju lagi,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, ditandatangani pula berita acara serah terima hasil pembangunan yang dilaksanakan melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024 yang berlokasi di Desa Mbal Mbal Petarum Kecamatan Laubaleng.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, Wakil Ketua DPRD Karo David Cristian Sitepu,  Kadis Pertanian, Metehsa Karo karo, Kadis PUPR, Eduard P Sinulingga, Kadis Kominfo, Frans Leonardo Surbakti S.STP, Camat Laubaleng dan tamu undangan lainnya. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments