Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Buka Secara Resmi Musrenbang RKPD Tahun 2024

Bupati Karo Cory Sriwaty Buka Secara Resmi Musrenbang RKPD Tahun 2024

Karo – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dan wakil bupati Theopilus Ginting, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 tingkat Kabupaten, di Hotel Sibayak Internasional, Berastagi, Jumat (10/3/2023).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh bupati yang ditandai dengan pemukulan gong. Hadir juga dalam acara tersebut Forkopimda Kabupaten Karo, Sekretaris Daerah,pimpinan dan anggota DPRD Karo, jajaran Kepala Perangkat Daerah, akademisi dan unsur masyarakat lainnya.

Pelaksanaan Musrenbang RKPD 2024 diawali dengan laporan penyelenggaraan yang disampaikan oleh Sekretaris Bappedalitbang Kabupaten Karo, Hasyim Siregar, S.STP, M.Si

Dalam sambutannya bupati menyampaikan bahwa dalam menghadapi tantangan pembangunan yang dinamis, perlu untuk tetap konsisten untuk mewujudkan visi Kabupaten Karo Tahun 2021-2026 yakni terwujudnya Masyarakat Karo yang Makmur dan Sejahtera Berbasis Pembangunan Pertanian dan Pariwisata yang Berwawasan Lingkungan.

“Dalam mewujudkan prioritas pembangunan tentunya bukan hal yang mudah, namun dengan kerjasama yang baik dari seluruh pihak, kita optimis prioritas itu akan tercapai” ujar bupati.

Dalam kesempatan itu bupati juga mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang hadir.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran bapak, pembangunan di Kabupaten Karo bisa menjadi prioritas pembangunan Provinsi Sumatera Utara khususnya pembangunan Infrastruktur jalan Medan – Berastagi yang penting dalam menunjang kemajuan Kabupaten Karo” tambahnya

Sementara itu, mewakili Gubernur Sumatera Utara, Staf Ahli gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan. Dr. Ir. Binsar Situmorang, M.Si, M.AP,
mengatakan tujuan dari Musrenbang antara lain menghimpun seluruh pemikiran-pemikiran dan usulan-usulan masyarakat menjadi suatu program pembangunan.

“Ada beberapa indikator pembangunan yang perlu difokuskan dalam sejumlah bidang yakni pengendalian tingkat inflasi, mengurangi tingkat pengangguran,”Pungkasnya.

Diketahui bahwa Pembangunan infrastruktur dan ketahanan pangan menjadi fokus Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024, untuk memperlancar logistik dan mobilisasi masyarakat, selanjutnya baru ketahanan pangan. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments