Jumat, April 19, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sebayang Sambut Kunker Presiden Joko Widodo Ke Tanah Karo

Bupati Karo Cory Sebayang Sambut Kunker Presiden Joko Widodo Ke Tanah Karo

Karo– Bupati Karo, Cory S Sebayang sambut kedatangan dan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Karo, Jumat (04/02/2022) di lapangan heliped Desa Kutambelin, Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Bupati Karo Cory Sebayang didampingi Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, dan dan Kapolres Karo AKBP Nicolas Sidabutar. Tiga unit helikopter Super Puma warna merah putih milik TNI AU yang membawa rombongan Presiden.

Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno langsung disambut dengan ramah.

Lagu Mejuah-juah dan Indonesia Raya diiringi tarian tradisional menyambut kedatangan rombongan. Presiden dipakaikan kain khas (Uis Nipes) sebagai tanda hormat.

Menurut Jokowi, jalan Liang Melas yang merupakan akses utama warga butuh perbaikan. Sepanjang 37, 2 kilometer membutuhkan biaya sebesar Rp.164, 8 miliar dengan masa pelaksanaan Tahun Anggaran 2022-2023.

Angka ini dianalisa Menteri PUPR, setelah sebelumnya telah diturunkan staff kementerian untuk mengecek langsung atas perintah presiden, pasca dikirim oleh-oleh 3 ton jeruk ke istana negara.

Sebelumnya Pada Senin (6/12/2021) lalu, Jokowi menerima enam perwakilan warga Liang Melas Datas di Istana Merdeka, Jakarta. Selain menyampaikan aspirasi, para perwakilan warga tersebut juga membawa satu truk berisi buah jeruk sebanyak 3 ton sebagai ‘oleh-oleh’ bagi Jokowi.

Kabupaten Karo diketahui merupakan salah satu sentra produksi komoditas jeruk. Selain dipasarkan di dalam negeri ke berbagai kota, seperti Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan beberapa kota lainnya, jeruk dari Kabupaten Karo juga telah merambah pasar luar negeri, yakni Malaysia dan Singapura. (Afs)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments