Bupati
Karo- Bupati Karo Cory S Sebayang bersama Dandim dan Forkopimda menyambut kedatangan Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto dan Ketua Persit KCK Koorcaberm 023/KS ke Makodim 0205/TK, Jalan Jamin Ginting, Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Selasa (10/05/2022). 

Danrem menegaskan 14 tugas operasi militer selain perang TNI Angkatan Darat akan terus dilakukan jajaran Korem 023/KS dalam membantu pemerintah daerah menangani bencana, baik faktor alam maupun non-alam.

Kepada prajurit, Danrem menegaskan dalam operasi militer non-perang, kolaborasi dengan pemda dan kepolisian dilakukan untuk menyukseskan program-program pembangunan pemerintah daerah. Sementara dari penanganan bencana, selain banjir, Danrem telah memperingatkan potensi kebakaran hutan dan lahan. Satgas pun akan segera dibentuk untuk mengantisipasi potensi pencetus karhutla diantaranya pembakaran lahan disengaja.

“Itu suidah masuk 14 tugas operasi militer non-perang, kemungkinan terjadi di sini pertama longsor, kerawanan kedua ini sudah bulan Mei, sebentar memasuki musim kemarau, itu perlu kerjasama, membentuk satgas bersama untuk mengantisipasi,” terang Kolonel Inf Dody Triwinarto.

Terkait pandemi/prajurit diminta terus mensosialisasikan vaksinasi di masyarakat. Terutama jenis vaksin yang belum sepenuhnya familiar di masyarakat. Capaian vaksin pun untuk terus ditingkatkan.

Lebih jauh, kepada prajurit Kodim 0205/TK Danrem memberikan sejumlah penekanan dan pengarahan untuk dilakukan.

“Prajurit Kodim 0205/TK harus mempedomani dan laksanakan perintah harian Kasad, modal dasar Prajurit adalah sehat, fisik yang prima, disiplin yang tinggi dan loyalitas,’’ ucap Danrem.

“Jajaran Korem 023/KS agar berperan aktif dalam membantu penanganan pendemi Covid-19 dan juga bencana alam. Keberhasilan prajurit dalam pelaksanaan tugas tidak terlepas dari peran serta dan dukungan Istri dan keluarga di rumah, untuk itu jaga keharmonisan rumah tangga, saling memahami dan menghargai,” tutup Danrem
Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Karo David Sitepu, Kapolres Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting serta perwira staf Kodim 0205/TK. (Afs)