Senin, Juni 24, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sebayang Lepas Ribuan Peserta Tour de Sinabung ke- 8...

Bupati Karo Cory Sebayang Lepas Ribuan Peserta Tour de Sinabung ke- 8 Tahun 2023

Karo – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang didampingi Wakil Bupati Theopilus Ginting dan Ketua Panitia Pelaksana Hanna Bangun secara resmi melepas peserta Tour de Sinabung ke-VIII Tahun 2023 di Desa Kutarayat, Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo, Minggu (3/9/2023).

Tour De Sinabung merupakan event nasional yang digelar setiap tahunnya karena masuk dalam Calendar of Event (CoE) Kementerian Pariwisata RI.

Tingginya animo peserta dari berbagai daerah di luar Kabupaten Karo bahkan membuktikan event ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Pasalnya, ribuan peserta dari berbagai kalangan, profesi dan pekerjaan sangat antusias mengikuti Tour de Sinabung yang mengeksplorasi tempat wisata yang ada di Tanah Karo ini sekaligus untuk memperkenalkan dan mempromosikan Kabupaten Karo sebagai daerah yang memiliki banyak potensi wisata, dengan spot wisata yang indah dan udara yang sejuk.

Pecinta dan penggiat olah raga sepeda terlihat semangat dan menikmati keindahan alam Kabupaten Karo. Mereka meramaikan event tahunan Tour de Sinabung ke-8 yang kali ini digelar dari Desa Kutarayat. Luar biasa, diikuti ribuan peserta untuk kategori sepeda gunung dan sepeda onthel yang berasal dari berbagai wilayah, termasuk dari wilayah Sumatera Barat dan Pekanbaru

Pada kesempatan itu, Bupati Cory Sriwaty Sebayang dalam sambutan dan arahannya mengatakan agar seluruh peserta tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.

“Agar seluruh peserta tetap berhati-hati serta mengutamakan keselamatan dalam mengikuti event Tour de Sinabung sembari menikmati keindahan alam di Tanah Karo,” pesannya.

Besar harapan kami, sambung Bupati Cory Sebayang, event Tour de Sinabung ke-VIII Tahun 2023 ini, dapat menjadi momentum untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata yang tentunya akan menimbulkan multiplayer effect positif, seperti berputarnya roda perekonomian yang tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ucapnya.

Gelaran kegiatan ini, secara otomatis menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar. “Even ini harus dipelihara dan dikembangkan demi terciptanya slogan, “Satu Sepeda, Sejuta Saudara, Ayo Gowes demi Kesehatan”. Dengan demikian, pariwisata Kabupaten Karo juga semakin maju dan terkenal,” imbuhnya.

Mengambil titik start bagi peserta sepeda gunung bertempat di Desa Kutarayat dengan titik finish di Desa Kutagugung.

Turut menghadiri acara tersebut Wakil Bupati Karo,Theopilus Ginting, Sekda Provinsi Sumatera Utara diwakili oleh Kadis Perhubungan Dr.Agustinus.S.SIT, MT, Dandim 0205/TK, Letkol inf Benny Angga, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Karo, Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Munarta Ginting, Kadis Perhubungan Frolin Peranginangin, Kadis Lingkungan Hidup, Radius Tarigan, Kadis PUTR Edward Pontianus Sinulingga, ST, Kadis Kominfo Frans Leonardo Surbakti. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments