Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sebayang Lantik 59 Kepala Desa Terpilih Tahap Kedua

Bupati Karo Cory Sebayang Lantik 59 Kepala Desa Terpilih Tahap Kedua

Karo – Pelantikan dan pengambilan sumpah janji bagi Kepala Desa terpilih dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa untuk 230 Desa pada 17 Kecamatan Kabupaten Karo digelar secara bertahap (5 tahap) yakni sejak tanggal 27 Februari 2023 kemarin sampai dengan 3 Maret 2023 di lokasi berbeda.

Kemarin sudah dilaksanakan pelantikan para Kepala di 4 Kecamatan yakni Kabanjahe, Berastagi, Merdeka dan Dolat Rayat yang digelar di Jambur Pemerintah Kabupaten Karo, Komplek Rumah Dinas Bupati Jalan Veteran Kabanjahe, Senin.

Sementara untuk Pelantikan Kepala Desa tahap ke II hari ini, Selasa (28/2) bertempat di los Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.

Acara pelantikan dihadiri Forkopimda Karo, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Mewakili Dandim oleh Kasdim 0205 TK Mayor Cba J. Siboro, Mewakil PN Kabanjahe Painal Unarin Siregar, SH, Mewakili Kajari Kabanjahe Kasubsi Intel Halfeus Samosir, S.H dan Wakil DPRD Karo Davit Kristian Sitepu, Lusiana Br. Suktendel serta Pimpinan OPD Pemda Karo dan Polres Tanah Karo.

Adapun Kepala Desa yang dilantik pada tahap II sebanyak 59 (lima puluh sembilan ) Kepala Desa yang berasal dari :
a. Kec. Simpang Empat : 13 Kades
b. Kec. Naman Teran : 10 Kades
c. Kec. Payung : 5 Kades
d. Kec. Tiganderket : 16 Kades
e. Kec. Kutabuluh : 15 Kades.

Dalam sambutannya Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang berpesan kepada seluruh Kepala Desa terpilih agar kiranya dapat mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan rakyat dengan baik.

“Peran dan tanggungjawab Kepala Desa kedepan akan semakin berat seiring dengan meningkatnya tantangan perubahan zaman, sebagai wakil pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat, kepala desa harus mengetahui kondisi masyarakat di wilayahnya dan memfasilitasi penanganan masalah-masalah yang dialami masyarakat,”Pungkasnya

Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif dengan pengamanan terbuka dan tertutup oleh personil Polri Polres Tanah Karo. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments