Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sebayang Lakukan MoU Dengan Telkom Indonesia Guna Membangun Program...

Bupati Karo Cory Sebayang Lakukan MoU Dengan Telkom Indonesia Guna Membangun Program Digitalisasi 1 Data

Medan- Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama PT. Telkom Indonesia menandantangani MoU Kerjasama Pemerintah Kabupaten Karo dengan PT. Telkom Indonesia di Kantor Graha Merah Putih Medan, Kamis (20/01/2022).

MoU antara Pemerintah Kabupaten Karo dan Telkom Indonesia ini adalah untuk mewujudkan Program Smart Government Services (Program Digitalisasi) pada Dinas Kominfo Kabupaten Karo melalui Trial Satu Data Indonesia.

Penandatanganan MoU bertujuan sebagai langkah awal untuk PoC (Proof of Concept) produk Bigbox, yang merupakan Produk Leap Telkom Digital sebagai solusi kebutuhan implementasi layanan Satu Data di Pemerintah Kabupaten Karo sesuai dengan Peraturan Presiden No.39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia. Dengan adanya Satu Data dari BigBox Telkom, dapat membantu untuk digitalisasi pemerintahan terutama dalam tata kelola data Pemerintah.

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Karo menyambut baik adanya kesepakatan bersama dan diharapkan dapat mendukung penyelenggaraan Sistem Pemerintah Berbasis Digital.

“Pengelolaan satu data yang terintegrasi penting untuk perencanaan dan penyelenggaraan Pemerintah, sejalan dengan yang diamanatkan Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang satu data Indonesia,” tutup Bupati Karo Cory S Sebayang.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Karo Drs.Jhonson Tarigan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Dairi Aryanto Tinambunan, SP, M.Si,Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Binjai, Drs. Meidi Yusri,Direktur Digital Business Telkom Indonesia Muhammad Fajrin Rasyid,Vice President Digital Business Strategy and Governance Dr. Riza AN Rukmana, EVP TREG 1 Sumatra Semly Saalino, GM Witel Medan Mustakim Wahyudi, GM Witel Sumut Remigius Adam Widodo, Seluruh SM & OSM dan pemimpin senior. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments