Jumat, Maret 29, 2024
BerandaOlahragaBupati Karo Cory Sebayang Hadiri Tour de Sinabung ke–7

Bupati Karo Cory Sebayang Hadiri Tour de Sinabung ke–7

Kabanjahe – Bupati Karo, Cory S Sebayang menghadiri event tahunan Tour De Sinabung (TDS) yang berlangsung pada Minggu (04/09) di Merek, Kabupaten Karo. TDS adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh Komunitas Tanah Karo Hebat dan sudah dilaksanakan sejak tahun 2014 namun sempat terhenti penyelenggaraannya akibat pandemi covid-19. 

Untuk tahun ini kegiatan diisi dengan event wisata jelajah sepeda gunung dan onthel. Titik start bagi peserta sepeda gunung bertempat di Kantor Kecamatan Merek sedangkan untuk sepeda onthel mengambil start dari Desa Sibolangit dengan titik finish masing-masing di Pantai Sinalsal Tongging. Kegiatan ini diikuti 1.200 peserta untuk kategori sepeda gunung dan 140 orang sepeda onthel yang mengikuti lomba dengan penuh antusias.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda Dan Olahraga Serta Pariwisata, Munarta Ginting, SP, Kepala Dinas Pertanian Karo, Ir. Metehsa Karo Karo Purba, Camat Merek, Bartholomeus Barus, SSTP, Perwakilan dari Dandim 0205/TK, Yonif 125/Simbisa, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Pemkab Langkat, Pemko Medan dan Pemkab Simalungun. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments