Selasa, April 23, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sebayang Hadiri Pesta Pengumpulan Dana GBKP

Bupati Karo Cory Sebayang Hadiri Pesta Pengumpulan Dana GBKP

Karo – GBKP Runggun Jalan Kota Klasis Kabanjahe -Sukarame melaksanakan lelang-lelang kerja tahun Gereja Batak Karo Protestan, Minggu, (11/09 ) di halaman Gereja jalan Kota Cane Kelurahan Lau Cimba Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo.

Acara lelang-lelang kerja rani yang setiap tahun dilaksanakn di awal dengan Kebaktian dilanjutkan dengan acara lelang-lelang dipandu MC artis lawak Karo Merap dan Dogol di selingi dengan penampilan tarian lima serangkai, tarian massal KKR, tarian kreasi Halaman Permata Mbuah dan gendang-guro- guro aron.

Ketua Badan Pengurus Majelis Runggun (BPMR) GBKP Jalkot Klasis Kabanjahe -Sukarame(Kasura) Pendeta Eliezer Tarigan mengatakan, lelang kerja rani adalah wujud dari ucapan syukur kepada Tuhan, yakni dengan hasil panen setahun bersama Tuhan dengan cara berbagi, Dengan kegiatan ini kita dapat mengimani berkat Tuhan.

Untuk itu, saya berharap kedepannya seluruh jemaat bisa melakukan aksi berbagi. Di sini kita dinyatakan bahwa apa yang kita punya merupakan milik Tuhan. Dengan begitu kita bisa saling peduli antar sesama dan menghilangkan rasa ego dan sombong dengan menaruh hati dihadapan Tuhan, harapnya.

Sementa itu, Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutanya mengatakan merasa bangga atas pelaksanaan lelang kerja tahun ini bisa berlangsung meriah dan sukses.

“Diketahui bahwa dari dua tahun kita tidak bisa melaksanakan Ibadah di Gereja akibat pandemi covid 19, dan hari ini sesuai dengan tema Hari Kemerdekaan kita, “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih kuat, saya melihat di sini kita sudah bangkit dengan berkumpul untuk berkumpul untuk melaksanakan pesta Pengumpulan Dana(lelang-lelang kerja rani)”, pungkas bupati.

Turut hadir, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting bersama istri Ny.Vera Rika Theopilus Ginting, Kepala Dinas Kesehatan drg Irna S br Sembiring, Wakil Ketua DPRD Karo Davit Kristian Sitepu, Camat Kabanjahe Sanusi Bardena Sembiring, Lurah lau Cimba Dianta Ernala Sembiring, perwakilan anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, anggota DPRD Karo Firman Firdaus Sitepu dan ratusan jemaat GBKP Jalkot. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments