Bupati Karo
Barusjahe– Bupati Karo Cory S Sebayang hadiri Perayaan Paskah Oikumene dan mengikuti prosesi Jalan Salib di Desa Tanjung Barus, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Jumat (15/04/2022). Paskah Oikumene ini mengangkat Tema “Tak Terpisahkan Dari Kisah Allah”.

Perayaan Paskah Oikumene ini ditandai dengan dilaksankannya Jalan Salib yang melibatkan anggota jemaat dari berbagai gereja yang ada di Desa Tanjung Barus. Jalan Salib merupakan narasi atau penggambaran jam-jam terakhir dari kehidupan Yesus Kristus di dunia.

Menyatukan Antar Umat Beragama Perayaan paskah oikumene ini diharapkan dapat menyatukan antar umat beragama yang ada khususnya di Desa Tanjung Barus.

Bupati Karo Cory S Sebayang mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Desa Tanjung Barus dimana dengan adanya acara ini dapat mengingatkan kita kembali akan perjalanan Tuhan Yesus pada saat disalibkan dengan harapan dapat meningkatkan kepercayaan dan iman seluruh masyarakat.

“Dengan rasa bangga dan terimakasih kepada kita semuanya, dimana kita dapat bersama-sama menyaksikan rangkaian prosesi perjalanan Tuhan Yesus disalibkan yang akan menambah kekuatan, kepercayaan dan iman kita, ”terang Bupati yang saat itu mengenakan kebaya warna putih.

“Kami bangga dan kami berterimakasih, acara ini sebagai bahan refleksi dan renungan iman sekaligus untuk mempersatukan kita didaerah kita ini, kita bersatu menunjukan bahwa dimata Tuhan Yesus kita semuanya sama, ”lanjutnya.

Ia menambahkan, dimana selama ini mungkin hati, pikiran dan tingkah laku kita kurang baik, dengan adanya acara ini akan menyadarkan kita dan merubah tingkah laku kita menjadi lebih baik lagi kedepannya, pesan Cory S Sebayang yang menjadi perempuan pertama menjadi Bupati Karo itu.

Prosesi Jalan Salib melewati sejumlah jalan di Desa Tanjung Barus dan menyedot banyak perhatian warga yang ada disekitar desa tersebut.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Karo Davit Kristian Sitepu, Anggota DPRD Karo Firdaus Sitepu, Asisten Administrasi Umum Mulianta Tarigan, S.Sos, Kepala Kesbangpol Drs.Tetap Ginting, Kepala Dinas Kesehatan drg Irna Br Milala, Camat Barusjahe Debora Morina Br Barus SH, Direktur RSU dr Arjuna Wijaya, Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Karo, Frans Leonardo Surbakti, SSTP. (Afs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini