Kamis, Maret 28, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sebayang Hadiri Pemberian Remisi Dihari Kemerdekaan RI Ke-77

Bupati Karo Cory Sebayang Hadiri Pemberian Remisi Dihari Kemerdekaan RI Ke-77

Karo – Bupati Karo, Cory S Sebayang hadiri pemberian remisi kepada Warga Binaan Rutan (WBR) Kabanjahe di HUT Kemerdekaan RI Ke-77 yang diberikan atas perilaku baik yang ditunjukkan selama menjalani masa pidana di Rutan Kabanjahe, Rabu (17/08/2022).

Sebanyak 312 orang WB Rutan Kabanjahe menerima remisi HUT Kemerdekaan RI, dimana 4 orang diantaranya langsung bebas Pemberian Remisi yang diserahkan langsung oleh Kepala Rutan Kabanjahe, Sangapta Surbakti beserta segenap unsur Forkopimda Kabupaten Karo kepada perwakilan WBP secara simbolis dilaksanakan di lapangan Rutan Kabanjahe seusai pelaksanaan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

Turut hadir dalam pemberian remisi, Bupati Karo Cory S Sebayang, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, mewakili Kejari Karo,Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe, Dandim 0205 TK Letkol Inf.Benny Angga A.S, Danyon 125 Simbisa Letkol Inf.Budianto Hamdani Damanik.

Kehadiran Forkopimda Kabupaten Karo dalam acara pemberian remisi ini juga menunjukkan hubungan kerjasama yang baik, yang selama ini telah dijalin oleh Rutan Kabanjahe dalam setiap kegiatan, untuk saling mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi masing masing unsur yang terlibat.

Hal unik dari Pemberian Remisi Tahun ini WBR yang langsung bebas ditandai dengan penyiraman air suci, secara simbolis. Hal ini dilakukan agar mereka kembali kepada keluarga dan masyarakat bisa menjadi pribadi yang semakin lebih baik lagi. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments